Bertahap, Singkep Barat di Targetkan 9 Ribu Jiwa Ikut Vaksinasi

Lingga, Netkepri.com – Dalam rangka menjalankan kegiatan vaksinasi secara bertahap yang ada di Kabupaten Lingga, pemerintah kecamatan Singkep barat melalui kepala puskesmas menjalankan kegiatan vaksinasi secara bertahap di 12 Desa dan Kelurahan yang tersebar, kegiatan ini sendiri di mulai pada hari Kamis (03/06).

Vaksinasi yang telah di mulai beberapa bulan yang lalu di seluruh kabupaten lingga hingga menjangkau di kecamatan Singkep barat ini menargetkan 1000 orang yang ada di 2 kelurahan.

“saat ini kita menargetkan 1000 masyarakat yang berada di 2 desa dan 1 kelurahan yang ada di Singkep Barat,” jelas dr Rafika Sahuri Hutapea selaku kepala puskesmas Raya.

Bahkan dalam keterangannya juga mengatakan sekitar 9 ribuan masyarakat akan di sasar bahkan jauh-jauh hari mereka sudah menyampaikan hal ini ke pihak desa, kelurahan dan kecamatan sebagai bentuk kerja sama menjalankan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi di Kecamatan Singkep Barat 70 persen dari jumlah jiwa 18 ke atas, jadi sekitar 14.000 ribuan, 75 persennya sekitar 9 ribuan” ujar dr. Rafika.

Bahkan Rafika juga mengatakan masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan, sebelumnya masyarakat yang merasa kawatir akan vaksinasi ini untuk tetap tenang karna efek yang di berikan hanya demam saja baik vaksin astrazeneka maupun sinovac.

“Sampai saat ini seluruh wilayah di kecamatan Singkep Barat hanya ada satu saja yang masih positif covid 19 sisanya sudah sembuh dan sudah menjalankan kegiatan seperti biasa dan untuk vaksin ini sendiri efeknya bagi imun tubuh hanya demam saja baik astrazeneka maupun sinovac, jadi jangan kawatir karena ini tergantung imun tubuh, kalau tubuh kuat ya kita sehat-sehat saja,” jelasnya kembali.

Bahkan dalam pantauan di lapangan pihak kepolisian juga ikut mengamankan agar vaksinasi ini berjalan dengan lancar.

“Kita akan tunggu hingga selesai, bahkan kita akan jemput masyarakat langsung ke rumah agar mereka mau di vaksin hal ini bertujuan agar kelak masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan kami dari kepolisian ikut serta hingga seminggu kedepan,” jelas Bakri selaku Kapolres Singkep Barat.

Perlu di ketahui bersama kegiatan vaksinasi ini sendiri telah berjalan sejak tanggal 1 Februari 2021 Di seluruh kabupaten Lingga yang terdiri dari 13 Kecamatan yang ada, hal ini di lakukan sebagai bentuk untuk mendukung gerakan vaksinasi secara merata di seluruh wilayah Indonesia. (Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...