Bank Sampah Kuantan Bersih Galang Dana Pembangunan Gedung

 


Tanjungpinang, NetKepri – Bank Sampah Kuantan Bersih yang berada di kota Tanjungpinang saat ini sedang menggalang dana untuk pembangunan gedung baru.

“Kebutuhan dana itu 40 juta rupiah, yang baru terkumpul dari rumah ke rumah bantuan dari masyarakat baru 11,3 juta rupiah,” ujar Ketua Bank Sampah Kuantan, Elfina Kepada media melalui sambungan selulernya, Selasa (08/06).

Dimaksudkan menggalang dana ini karena gedung atau bangunan yang ditempati sekarang ini bukan lahan hibah melainkan pinjam pakai.

“Maka lahan pinjam pakai tersebut kami mengharapkan swadaya masyarakat,” terangnya.

Saat ini dikatakannya lokasi tepatnya di Jalan Kuantan GG.Putri Ayu 4 yang dengan cita-cita melihat Kota Tanjungpinang yang bersih indah serta rapi.

“Antusias diluar jalan kuantan ternyata banyak, jadi siapapun yang ingin menabungkan sampahnya di tempat kami selalu kami terima dengan baik,” ungkapnya.

Tugas dari Bank Sampah tersebut, Masih kata Elfina, bagaimana cara memilah sampah dari rumah berdasarkan jenisnya yang layak jual kemudian bisa jadi tabungan yang bermanfaat.

“Ada 4 jenis tabungan, tabungan reguler itu untuk 6 bulan sekali diatas 6 bulan baru boleh diambil, tabungan pendidikan hanya pada tahun ajaran baru saja bisa diambil, tabungan lebaran, dan tabungan sosial,” jelasnya.

Bank Sampah Kuantan ini sudah berdiri selama 1,5 tahun dimulai Desember 2019 yang sudah memiliki 183 nasabah. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...