Akhir Juni Dinkes Tanjungpinang Targetkan 50 Persen Sudah di Vaksin

    Plt Kadinkes Tanjungpinang, Nugrah Heni Purwaningsih

Tanjungpinang, NetKepri – Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menargetkan Vaksinasi Covid-19 sampai akhir Juni ini tercapai 50 persen dari target.

“Sasaran kitakan sekitar 157 ribu yang tervaksin itu sekarang sudah sekitar 40 ribu kalau 50 persennyakan sekitar 75 ribu,”ucap Plt Kadinkes Tanjungpinang, Nugrah Heni Purwaningsih kepada media ini melalui sambungan handphone, Rabu (02/06).

Ia menyampaikan di bulan Juni ini menargetkan sekitar 30 ribu Tervaksin agar tercapai target 50 persen maka pihaknya sekarang melakukan percepatan atau inovasi.

“Sekarang ini baru 25 persen yang tervaksin dari angka 40 ribu itu,” katanya.

Diinformasikan juga mulai pekan ini sudah dibuka juga bagi masyarakat umum untuk vaksinasi.

“Semoga animo masyarakat umum antusias,” ujarnya.

Untuk pelayan Publik sekarang ini sudah 65 persen tervaksin.

“Kita harus ada inovasi jemput bola untuk vaksinasi, makanya lurah camat punya inovasi untuk jemput warganya,” jelasnya.

Terkait hal ini juga saat ini Data Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang tercatat kasus aktif sebanyak 460 pasien.

Dari jumlah tersebut sebanyak 47 kasus ada di Rumah Sakit, menjalani karantina di Hotel Lohas 45 dan Isolasi mandiri 368 kasus.

“Disiplin terhadap dirinya sendiri, untuk pelaku bisnis bagi yang belum vaksin mesti segera vaksin dan melakukan bisnisnya mesti dengan disiplin Prokes yang ketat,” tuturnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...