Terancam Hilang 1 Suara, Golkar Optimis Usung Ade Angga di 10 Mei

Ketua DPC Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan

Tanjungpinang, Netkepri – Partai Golkar akan kehilangan 1 (Satu) Suara dalam pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang yang rencananya akan digelar pada tanggal 10 Mei nanti.

Hal tersebut diketahui saat media netkepri mewawancara Ketua DPC Partai Golkar Tanjungpinang Untung Budiawan melalui Ponselnya terkait Pemilihan Wakil Walikota.

“Ade Angga saat ini masih berstatus anggota DPRD, setelah penetapan nama calon pada 5 mei nanti secara otomatis tidak lagi sebagai anggota DPRD dan Proses PAW baru bisa dilaksanakan,’ kata Untung, Sabtu (01/05)

Dalam proses PAW tersebut, Hasil Pleno diteruskan ke DPP untuk mengeluarkan rekomendasi atas nama Oktavio Bintana.

“Setelah DPRD melihat kelengkapannya cukup, melalui Walikota akan meneruskan ke Gubernur dan nanti turun lagi ke DPRD, lalu ditentukan jadwal untuk memparipurnakannya,” jelasnya.

Dari Proses tersebut dirinya menilai kecil kemungkinan untuk mengejar jadwal pemilihan yang akan digelar pada 10 Mei, karena biasa memakan waktu 2 atau 3 bulan kedepan.

“Jadi otomatis Golkar kehilangan 1 suara itu, konsekuensinya karena mekanisme seperti itu. Mau tidak mau, kita harus ikhlas hanya memiliki 4 suara,” tuturnya.

Secara pribadi dirinya menilai, Figur Ade Angga secara Elektabilitas, Kapabilitas dan Kualitas tidak perlu diragukan lagi.

“Kalau saya melihat Pak Ade Angga sudah dikenal ya di DPRD, teman-teman di DPRD itukan bisa menilai sendiri, jadi kalau saya menawarkan seperti itu rasanya teman-teman di DPRD lebih tau bagaimana Pak Ade Angga,” jelasnya.

Dikatakannya, pada momentum bulan Ramadhan ini dirinya berharap langkah yang diambil berdampak positif dan sesuai harapan dengan hasil maksimal.

Dirinya juga menegaskan pihaknya juga sudah melakukan langkah-langkah politik dalam pencapaian target.

“Strategisnya tentu dengan Pak Ade Angga dan tim yang bergerak disana. Lalu kita lakukan konsolidasi baik di internal maupun di lintas fraksi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Beberapa Waktu Lalu, Fraksi Gerindra DPRD Tanjungpinang didampingi Ketua DPD Gerindra Kepri Iman Sutiawan mengunjungi Petinggi Partai Gerindra di Tingkat Pusat, Yaitu Ahmad Muzani yang merupakan Sekjen DPP Partai serta menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI dan Sufmi Dasco yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. Kunjungan tersebut dilakukan untuk koordinasi yang salah satunya konsolidasi terkait pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabo Singkep

Lingga, Netkepri – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau, ┬áIr. Faizal M.Si, didampingi Dinas ...