Dugaan Korupsi Dana Desa di Lingga Sudah P21, Jaksa Segera Tetapkan Tersangka

Lingga, NetKepri.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Lingga melakukan konferensi pers terkait dengan kasus yang sedang di tangani salah satunya mengenai desa Desa Berindat yang menjerat oknum mantan kepala desa dan Bendahara

“Mengenai kasus anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Berindat kecamatan Singkep pesisir, tahun anggaran 2018-2019 yang sampai saat ini kasusnya sedang kami tangani oleh tindak pidana khusus bahkan dalam waktu dekat akan kami limpahkan surat perkaranya” ungkap Joshua Tobing selaku kasi pidsus saya konferensi pers pada tanggal (20/05).

Bahkan Joshua mengatakan dalam kasus ini ada 2 orang yang bertanggung jawab dalam persoalan tersebut, dan saat ini semua berkasnya sudah lengkap alias P21.

“Kita akan tetap kan calon tersangka dalam kasus ini, ada 2 orang yang bertanggung jawab dan berkasnya sudah menjadi P21, Selanjutnya dalam waktu dekat ini kasus tersebut akan ditetapkan gelar perkara, bahkan saksi dan terlapor sudah di laksanakan 2 kali pemeriksaan umum, semuanya dengan saksi-saksi” jelasnya.

Perlu di ketahui untuk kasus tersebut sudah terjadi sejak tahun 2018 dan 2019 terkait penyalahgunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa kurang lebih 500 juta yang mengakibatkan dua pejabatnya di periksa dan masuk dalam tahap gelar Perkara serta akan tetapkan tersangka. (Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabo Singkep

Lingga, Netkepri – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau, ┬áIr. Faizal M.Si, didampingi Dinas ...