BAZNAS KEPRI Salurkan Paket Idul Fitri Kepada Lansia, Duafa Yatim dan Imam Masjid

Tanjungpinang, Netkepri -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri salurkan 100 paket Idulfitri kepada 100 penerima manfaat yang terdiri dari Yatim duafa, Lansia, Marbot, Imam Masjid dan Guru Ngaji.

Paket Idul Fitri ini bersumber dari kupon donasi/ infaq dan dana zakat yang digalang sejak awal ramadhan oleh relawan Baznas Kepri. Pembagian paket idulfitri dilaksanakan di masjid Raya Nur Ilahi Dompak, dan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri Aiyub Se.Msi, Ketua Baznas Kepri melalui wakil 2 bidang pendistribusian Drs. Mastur Taher, Kanwil Kemenag Kepri diwakili Kasubag Tata usaha Abu Sofyan dan UPZ baznas kepri, Rabu(5/5).

Adapun besaran paket idulfitri menggunakan dana donasi dan zakat yang diterima oleh penerima manfaat Rp.300 ribu untuk yatim duafa dimana Rp.100 ribu dalam bentuk paket dan Rp.200 ribu dalam bentuk santunan. Sedangkan besaran paket idulfitri untuk Imam, Marbot, Lansia dan Guru Ngaji Rp.400 ribu dengan Rp 100 ribu dalam bentuk paket dan Rp.300 ribu dalam bentuk santunan. Untuk penerima manfaat terdiri dari 50 Yatim Duafa, 20 Imam Masjid, 20 Marbot, 5 Lansia Duafa, 5 orang Guru Ngaji dengan total 100 orang penerima manfaat.

Dalam kesempatan penyaluran, Ketua Baznas kepri melalui wakil 2 bidang pendistribusian Drs. Mastur Taher menyampaikan, ucapan terimakasih kepada mitra, UPZ dan masyrakat yang telah percaya sama Baznas Kepri untuk menyalurkan zakat, infak dan sadakoh.

“Terimakasih kepada semuanya yang telah percaya kepada Baznas sebagai lembaga penyalur zakat infaq dan sadakah” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili kepala Biro Kesra Provinsi Kepri Aiyub menyampaikan apresiasi sebesarnya atas kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan Bazanas Kepri.

“Semoga penerima manfaat ini mudah-mudahan sedikit menambah kenikmatan Ramadhan tahun ini,” ucapnya.

Dan ia berharap masyarakat berharap tahun berikutnya masyarakat yang berzakat di Baznas Kepri terus meningkat sehingga penerima manfaat dari program Baznas terus bertambah.

Tujuan utama dari paket idulfitri yang disalurkan diharapkan dapat memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat dalam menyambut hari raya idulfitri 1442 terlebih dimasa pendemi covid 19. Acara penyerahan paket idulfitri dihadiri oleh gubernur kepulauan Riau yang diwakili kepala Biro Kesra Provinsi Kepri Aiyub, waka 2 pendistribusian baznas, Kanwil Kemenag Kepri diwakili Kasubag Tata usaha Abu Sofyan, dan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kepri yang terdiri dari (UPZ Citra Sari, Calisto, Food Court and Cafe, PT. Berkah Tour Travel dan EO, Basarnas Kota TPI, Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas 2 TPI, Lapas Narkotika kelas 2a TPI, Kanwil Kemenag Kepri, Univ. Batam, Komunitas Kepri Peduli, SMAN1 TPI, MAN Bintan, bpbd kepri, bpkad kepri, desdm kepri, deskomimpo kepri, dinas pupr kepri, pso beacukai tipe a karimun, mahasiswa baznas kepri, dinas perhubungan kepri, dinas kelautan kepri, dinas kebudayaan, dinas perpustakaan dan arsip daerah kepri, dpmd dukcapil kepri, satpol pp kepri, mapolda kepri, kpu bea dan cukai tipe b batam, bp2rd kepri, bpkp kepri, pt persero batam, pt huntung energi asia, yayasan karya mas bangga, yayasan pendidikan widya paramitra, yayasan pendidikan ibnusina batam, stifin cabang batam dan upz Barenlitbang.

acara dilaksanakan dengan standar menggunakan protokol kesehatan ketat. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...