Program Eazy Pasport, layanan Imigrasi Yang Tidak Mengharuskan Anda Untuk Ke Kantor Imigrasi

Kadiv Imigrasi Kanwil Kemkumham Kepri, Friece Sumolang

Tanjungpinang, Netkepri – Imigrasi kembali melakukan inovasi pelayanan umum dengan mengikuti kemajuan perkembangan zaman di era digital. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadiv Imigrasi Kanwil Kemkumham Kepri, Friece Sumolang saat berbincang dengan media ini.

“Memberikan kemudahan ke masyarakat dan bekerja cepat mengikuti kemajuan kemajuan digitalisasi teknologi,” ujar Friece Sumolang.

Saat ini Direktorat Jenderal Imigrasi memiliki program unggulan, seperti Pelayanan Paspor secara kolektif atau Eazy Pasport yang menyasar komunitas jumlah minimal 50 orang.

“Jadi mereka tidak perlu datang ke kantor, Komunitas tersebut seperti Perkantoran Pemerintah/TNI/Polri/BUMN/BUMD/swasta, Warga Perumahan dan Komunitas atau Organisasi,” katanya.

Lalu ada Program Elektronik Visa, yaitu Izin kepada orang asing untuk masuk ke Indonesia, yang pengurusannya melalui internet.

“Kalau dulu biasanya orang asing itu pergi ke Kedutaan, sekarang ini tinggal masuk ke websitenya,” tuturnya.

Kadiv Imigrasi Kanwil Kemkumham Kepri ini mengatakan dalam bekerja diperlukan kewaspadaan, ketelitian agar prosedur terkait dengan Keimigrasian berjalan sesuai SOP.

“Supaya apa, contoh sekarang inikan pandemi Covid-19, agar anggota kita selalu waspada dampak dengan sendirinya yang berakibat penurunan produktivitas,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Pihaknya mengeluarkan program-program tersebut merupakan tuntutan dari perkembangan zaman.

“”Kalau kita lambat hancur negara kita, sekarang itu kecepatan dengan perkembangan saat ini,” paparnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Bangunan Belakang Wisma Tepi Laut, Satu Unit Motor Ludes Hangus

Tanjungpinang, NetKepri – Telah terjadi kebakaran di Wisma Tepi Laut sekitar Pukul 16.00 Wib tepatnya ...