Natuna Menuju Merdeka Signal 2021

Raja Darmika Bersama Menteri Kominfo RI Saat Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan BTS Tahun 2021 di Desa Kelanga

Natuna, Netkepri – Dinas komunikasi Dan informatika (DISMOINFO) Natuna menargetkan seluruh pelosok di Kabupaten Natuna akan mendapatkan akses layanan internet pada 2021, baik di tingkat kecamatan Maupun Di desa- desa untuk tidak akan kesulitan mendapatkan sinyal.

Dalam penjelasannya, Raja Darmika menjelaskan kondisi sinyal di Kabupaten Natuna.

“Sebanyak 15 Kecamatan yg ada saat ini, hanya 1 Kecamatan yg belum memiliki tower sendiri yaitu di Kecamatan suak Midai,” ujar Raja Darmika.

Hal ini menjadi prestasi bagi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan fasilitas yang sudah menjadi kebutuhan masyarakatnya.

“Pencapaian ini tidak lah mudah bagi kami, sebab tanpa dukungan seluruh elemen di Kabupaten, Propinsi, Pusat hingga masyarakat, tentu kami tidak akan bisa berbuat apa-apa,” ungkap Darmika.

Raja Darmika juga menyebutkan saat ini kecamatan suak Midai dan desa- desa yang masih susah dalam mengakses internet.

“Hal ini akan menjadi PR bagi kami, untuk lebih giat lagi dalam terus berjuang dan berupaya agar kedepan di 2021 kita Natuna akan merdeka signal,” katanya dengan semangat.

Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, M.A

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, M.A. saat dikonfirmasi Media Netkepri menyampaikan apresiasi atas kinerja Diskominfo Natuna dalam mewujudkan merdeka sinyal di Kabupaten Natuna.

“Ini pencampaian yang luar biasa, walaupun sebagian wilayah sinyalnya belum optimal, saya berharap di tahun berikutnya persoalan ini bisa cepat direalisasikan, agar semua masyarakat Natuna bisa merasakan kemudahan dalam bertelekomunikasi, seperti mana yang dirasakan oleh warga Ranai sendiri,” Pungkas ngesti . (Ron).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabo Singkep

Lingga, Netkepri – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau,  Ir. Faizal M.Si, didampingi Dinas ...