Gerakan Pemuda Kepulauan Dorong Pembentukan UU Kepulauan

Lingga, Netkepri – Agenda Pembahasan terkait Undang-Undang Kepulauan yang sedang dibahas di lembaga DPR RI saat ini merupakan sebuah momentum kebangkitan daerah Kepulauan untuk bangkit dan berkembang, sehingga hal tersebut merupakan sebuah hal yang dinanti untuk segera disahkan sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat wilayah Kepulauan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Gerakan Pemuda Kepulauan Riau, Norbaryansyah yang juga merupakan Pemuda Tempatan asal Kabupaten Lingga.

Dirinya mendorong UU yang sedang dibahas ini untuk segera digesa pengesahannya, karena dinilai mampu menggesa pembangunan didaerah kepulauan.

“Kami akan melakukan aksi damai dalam waktu dekat. Mendesak Pemkab lingga dan Pemprov Kepri untuk sampaikan aspirasi ke lembaga DPR agar RUU ini segera di sahkan Demi Percepatan kemajuan pembangunan,” ungkap Norbaryansyah, Kamis.(8/4).

RUU ini telah menjadi atensi dirinya dan teman-teman, dengan pengharapan besar ekonomi masyarakat dapat terdongkrak.

“Patut di ketahui, UU ini akan menjadi dasar dari 8 Provinsi yang berstatus daerah Kepulauan. Dengan disahkan nya UU Kepulauan ini, daerah Kepulauan seperti kita akan lebih maksimal pembangunannya dan lebih terlihat percepatan pembangunannya,” tutupnya. (Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penemuan Varian Baru Covid-19 di Batam, Masyarakat Diminta Lebih Waspada

Tanjungpinang, Netkepri – Pemprov Kepri menghimbau masyarakat untuk mewaspadai beredarnya varian baru COVID-19, yang lebih ...