Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri Gelar Rakor di Batam

Webtorial

Batam, Netkepri – Dalam upaya memaksimalkan kinerja dengan mengacu kepada perencanaan dan penganggaran yang baik, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA SKPD Tahun Anggaran 2022.

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan DKP Provinsi Kepri ini akan berlangsung dari tanggal 07 April – 09 April 2021, bertempat di Hotel AsiaLink, Batam.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Kegiatan Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA-SKPD Tahun 2021 di DKP Provinsi Kepri ini adalah :

1. Mengkompilasi Usulan Rencana Program / kegiatan Tahun Anggaran 2022 dengan sumber dana APBD, APBN dan DAK.

2. Mengidentifikasi dan Menginventarisasi permasalahan yang timbul serta mencari sousi serta upaya pemecahannya.

3. Memberikan masukan dan saran / Rekomendasi yang berkaitan dengan kebijakan perencanaan program yang akan datang.

Pada kegiatan ini, Narasumber yang diundang berasal dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Bappeda Provinsi Kepri agar jalannya Rapat Koordinasi dapat terarah dipandu dengan Narasumber yang benar-benar faham terkait Perencanaan dan Program yang berkaitan dengan bidang dari Kelautan dan Perikanan.

Panitia dalam hal ini penanggungjawab jalannya kegiatan juga sudah membuat daftar peserta, yaitu dari Bappeda provinsi Kepri, Biro Administrasi Perekonomian Setda Provinsi kepri, Dinas yang membidangi Perikanan Kabupaten/Kota di lingkungan Provinsi Kepri, UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan di Provinsi Kepri serta Unsur DKP Provinsi Kepri sendiri.

DKP Provinsi Kepri berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat berdampak pada :

1. Terlaksananya Pembangunan kelautan dan Perikanan di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan riau yang tepat sasaran dan Berkelanjutan.

2. Meningkatnya kesejahteraan masyarakat pesisir/nelayan khususnya, masyarakat di Provinsi Kepri pada umumnya.

3. Meningkatnya Perekonomian masyarakat pesisir/nelayan di Provinsi Kepri.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Agoes Sukarno meminta seluruh pejabat dilingkungan DKP dan khususnya kepada Pejabat Eselon IV nya agar hadir dan mengikuti rundown acara yang sudah di agendakan. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Bangunan Belakang Wisma Tepi Laut, Satu Unit Motor Ludes Hangus

Tanjungpinang, NetKepri – Telah terjadi kebakaran di Wisma Tepi Laut sekitar Pukul 16.00 Wib tepatnya ...