BPBD Tanjungpinang Beri Tanggapan Terkait Pagar SDN 017 Yang Roboh

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja

Tanjungpinang, NetKepri – Hujan deras serta angin kencang yang mengakibatkan pagar Sekolah Dasar (SD) Negeri 017 Tanjungpinang Timur Roboh pada Sabtu (17/04) lalu.

Terkait hal tersebut, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja meminta karena itu musibah Dinas Pendidikan harus melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk dilakukan perbaikan segera.

“Untuk keterusannya Dinas Pendidikan harus melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum karena itu musibah,” ucapnya, Selasa (20/04).

lanjutnya, usai kejadian pihaknya sudah melakukan evakuasi langsung barang yang ada dalam ruangan serta diamankan.

‚ÄĚKita bantu pihak sekolah mengamankan barang pada ruangan disamping tembok yang runtuh,” jawabnya.

Ia meminta karena Itu bencana alam jadi harus segera ada perbaikan dan juga tebing atau tembok itu sudah dipinggir sekali memang nanti kalau PU membangun harus sampai ke dasar tanah yang di sampingnya dibawah sedangkan dia sudah dekat sekali dengan tebing.

“Kalaupun memang itu direhab sama dinas PU kita sarankan begitu temboknya jangan lagi diatas tebing, saya berpikiran dia punya pondasi harus lebih tinggi dari tebing dari bawah ngambilnya berarti,” tuturnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT PGRI ke 76, PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

Lingga, Netkepri – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga mengelar Bimtek pemantapan ...