Baznas Buka 5 Konter Layanan Zakat, Salah Satunya di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Volunteer zakat di Pelabuhan SBP, Dessy Gucci Liana bersama rekannya

Tanjungpinang, NetKepri – Bagi masyarakat yang ingin berpergian tetapi tetap ingin menunaikan zakat, di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) terdapat konter yang dibuka oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri.

Volunteer zakat di Pelabuhan SBP, Dessy Gucci Liana mengatakan konter ini berguna untuk masyarakat yang ingin berangkat belum sempat meluangkan waktunya mengantarkan Zakatnya ke Masjid.

“Disaat mereka mau berangkat buru-buru, kadang mereka lupa atau tidak sempat mengantarkan ke Masjid mereka bisa melalui kami disini,” katanya Rabu (28/04).

Ketua Baznas Provinsi Kepulauan Riau, Mustamin Husain

Lebih lanjut, terdapat 5 titik konter seperti ini yang disediakan oleh Baznas Provinsi Kepri, yaitu tepatnya di RSUP Raja Ahmad Tabib, Bandara RHF, Mall TCC, di Gedung Provinsi Kepri dan di Pelabuhan SBP.

“Disini ada yang berkonsultasi juga, kita sudah berjalan 3 tahun dan dibuka di hari kedua Ramadhan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Baznas Provinsi Kepulauan Riau, Mustamin Husain saat dihubungi media ini melalui sambungan handphone. Ia menyebutkan bahwa konter ini mempermudah masyarakat dalam menunaikan ibadah zakat.

“Seperti tahun sebelumnya, untuk memudahkan calon Muzakki kita karena mereka juga kadang-kadang tidak sempat ke Masjid apalagi dengan Covid-19 ini,” jelasnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BAZNAS KEPRI Salurkan Paket Idul Fitri Kepada Lansia, Duafa Yatim dan Imam Masjid

Tanjungpinang, Netkepri -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri salurkan 100 paket Idulfitri kepada 100 ...