Wagub Marlin Kunjungi Lingga, Silaturahmi Bersama Tokoh Agama

Lingga, Netkepri – Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina mengajak masyarakat untuk memperteguh kebhinekaan. Sebagai miniatur Indonesia karena semua suku bangsa ada di Kepri, kebhinekaan harus dirawat agar daerah ini aman dan damai.

“Mari kita jaga perbedaan untuk mewujudkan masyarakat Kepri yang damai dan kondusif,” kata Marlin saat Kunjungan Kerja ke Daik, Lingga, Ahad (21/3).

Di Lingga Wagub disambut dengan dua agenda. Pertama Silaturahmi dengan Ormas Islam se-Kabupaten Lingga di Balai Junjungan Negeri Gedung Daerah, Daik. Kedua Silaturahmi dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kabupaten Lingga di Masjid Sultan, Daik Kabupaten Lingga.

Marlin mengatakan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi dirinya karena dapat langsung bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para pimpinan ormas Islam, pimpinan pondok pesantren dan anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga. Sehari sebelumnya, Wagub Marlin juga bersilaturahmi di Kabupaten Karimun.

Marlin juga mengajak semua komponen untuk berkolaborasi dengan pemerintah membuat Kepri semakin baik lagi. Terlebih sinergi antara umara dan ulama yang memberi banyak manfaat bagi kehidupan dan kemajuan umat.

“Umara dan ulama mestinya bersinergi. Antara satu sama lain harus bekerja sama dan tidak terpisahkan sehingga segala persoalan-persoalan umat akan teratasi,” kata Marlin.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin juga mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan. Ini sangat penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kepri sehingga ekonomi pulih.

Apalagi Kabupaten Lingga kini juga sudah masuk dalam zona hijau. Zona hijau ini harus terus dipertahankan, tentu dengan peran semua komponen yang salah satunya dengan disiplin yang ketat menjalankan protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam kunjungan Waka III DPRD Provinsi Kepri dr Afrizal Dahlan dan Karo Kesra Kepri Aiyub. Hadir juga Bupati Lingga M Nizar, Ketua TP PKK Lingga Marathusoliha, Kajari Lingga Paian Tumanggor, Kakankemenag Lingga H M Nasir. Serta Tokoh Masyarakat Lingga diantaranya Raja Ruslan, Hasan Basri, Adam Ibrahim, H Ahad, Amhar M Zahid. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...