Vaksin Tahap 2 Tiba di Bandara Raden Sadjad Natuna

Natuna, Netkepri – Hari ini sebanyak 100 Vial Vaksin tiba di Kabupaten Natuna. Vaksin yang dibawa menggunakan Pesawat Wings tersebut mendarat di Bandara Raden Sadjad, sekitar Pukul 10.30 Wib. Jumat (19/03).

Tampak hadir dalam penjemputan tersebut dari Pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Polres Natuna serta Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah menyampaikan pada kesempatan tersebut, vaksin yang baru tiba ini akan langsung ditempatkan pada Instalasi Farmasi (Pering).

“Segera dibawa dan disimpan di instalasi farmasi,” jelasnya.

Vaksin sebanyak 100 Vial yang diketahui merupakan tahap kedua yang tiba di Kabupaten Natuna ini, akan disalurkan ke Bunguran Timur untuk Pelayanan Publik dengan jumlah Penerima Vaksin 450 orang pada hari selasa (23/3), yang sebelumnya akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.

Dirinya menambahkan, kepada masyarakat luas agar tidak khawatir atas efek samping dari Vaksin.

“BPOM tidak akan mengeluarkan izin pemakaian jika terbukti vaksinnya tidak lolos uji klinis,” tambahnya.

Terpisah, Asisten Ekonomi dan Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna H. Tasrif, saat di tanyakan terkait kedatangan Vaksin ini menyampaikan himbauannya kepada masyarakat agar ikut mendukung pelaksanaan Vaksin tersebut.

“Vaksin ini ditujukan untuk kepentingan kesehatan masyarakat, meminimalisir penyebaran Virus, kita doakan agar Covid-19 segera berakhir,” tutupnya. (imul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepulangan Pekerja Migran Melalui Pelabuhan SBP di Sambut Gubernur Ansar

Tanjungpinang, Netkepri – Sebanyak 146 pekerja migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Malaysia direncanakan besok ...