Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Lingga Terima Tepuk Tepung Tawar

Lingga, Netkepri – Sebagai bentuk penghormatan, penyambutan, doa dan ucapan selamat, Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau Kabupaten Lingga, menggelar Tepuk Tepung Tawar kepada Bupati- Wakil Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar dan Neko Wesha Pawelloy. (1/3).

Kegiatan adat ini dilaksanakan untuk Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik oleh Gubernur Kepulauan Riau Jumat lalu. Disambut dengan arakan kompang, silat persembahan yang diiringi gendang yang dilangsungkan di Gedung Aula Kantor Bupati Lingga.

H. Raja Ruslan mewakili tokoh tetua masyarakat Kabupaten Lingga dalam kesempatan sambutannya menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih adalah tempat masyarakat mengadu dan tempat berharap. Untuk itu dia meminta agar Bupati dan Wakil Bupati senantiasa tetap sabar dan tetap rendah hati serta mampu menjalankan amanah dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama hadir ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, Ia menyampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar segera melakukan rapat koordinasi kepada OPD terkait anggaran dan visi-misi yang sudah disampaikan beberapa bulan lalu sehingga dapat segera pula menjalankan tugas.

Mendapati giliran menyampaikan sambutan, Bupati Lingga M. Nizar tak luput meminta dukungan kepada masyarakat, baik kritik, ide maupun saran untuk membangun kabupaten Lingga dengan mewujudkan visi dan misi sehingga kabupaten Lingga lebih maju.

Nizar menyampaikan akan segera mewujudkan visi dan misi yang telah disampaikan baik itu dalam masa kampanye maupun pada rapat paripurna bersama DPRD.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa kemenangan dan keberhasilan mereka bukan apa-apanya jika bukan dari pertolongan seluruh masyarakat Kabupaten Lingga ini.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat, DPRD dan seluruh OPD, elemen masyarakat tanpa terkecuali yang telah ikut menyukseskan perjuangan sehingga bisa sampai ke tahap ini” tutur Bupati Lingga.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga agar bersama-sama bahu membahu membangun Kabupaten Lingga, saling bersinergi dan kembali bersatu setelah melewati masa masa Pilkada untuk membangun Kabupaten Lingga menjadi lebih baik dan maju dari tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan pelaksanaan acara tepuk tepung tawar ini di hadiri oleh seluruh tamu undangan, mulai dari Kepala OPD, Pejabat Forkompimda, Tokoh masyarakat dan agama serta tamu undangan yang tak luput menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. (Dmf/Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...