TPP PKK Pemkab Lingga Gelar Pelatihan Table Manner

Lingga, Netkepri – Bekerjasama dengan Bagian Umum dan Prokompim Sekretariat Daerah, TP PKK Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar Pelatihan Table Manner and Grooming di Gedung Daerah Junjung Budaya Daik Lingga. Kamis (18/3).

Pelatihan tersebut bertujuan sebagai pembekalan ilmu kepada para peserta, agar kedepan mampu menerapkan pengetahuan Table Manner yang diajarkan dalam pelatihan pada acara-acara resmi Pemerintah dalam menyambut tamu-tamu resmi, khususnya tamu yang berasal dari Pemerintah Pusat.

Dalam Sambutannya, Kabag Umum Afrianola Wisnu Brata menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua TP PKK yang telah memberikan ide penyelenggaraan kegiatan pelatihan. Dirinya menilai, pelatihan ini sangat penting untuk memberikan kesan sambutan yang baik kepada tamu-tamu resmi yang datang ke Kabupaten Lingga.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menambah ilmu dalam bekerja saat melayani jamuan resmi dari tamu tingkat pusat,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, narasumber kegiatan pelatihan table manner and grooming Eva Amalia yang juga sebagai sekretaria prodi magister terapan politeknik pariwisata Batam menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat berguna agar nantinya bisa diterapkan.

“Hal ini sangat harus diterapkan diberbagai acara formal, perlu memahami cara duduk, berbicara, penggunaan serbet makan, cara minum dan penggunaan alat makan yang baik dan benar,” katanya.

Ketua TP PKK, Maratusholiha berharap dengan adanya pelatihan ini, mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan Peserta pelatihan dalam mengimplementasikan pelayanan kepada tamu yang akan datang ke Kabupaten Lingga.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pelatihan Table Manner and Grooming resmi dibuka,” ucap Maratusholiha saat membuka pelatihan secara resmi. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BAZNAS KEPRI Salurkan Paket Idul Fitri Kepada Lansia, Duafa Yatim dan Imam Masjid

Tanjungpinang, Netkepri -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri salurkan 100 paket Idulfitri kepada 100 ...