T.Afrizal Dahlan Dukung Target Vaksinasi Dinkes di Kepri

Tanjungpinang, NetKepri – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dahlan sangat mendukung apa yang di targetkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau terkait target vaksinasi Oktober Atau November 2021.

“Pada dasarnya kita sangat mendukung program Vaksinasi ini tentunya dalam pelaksanaan ini leading sektonya adalah Dinas Kesehatan,”katanya saat diwawancarai media ini di ruang kerjanya, Selasa (30/03).

Dengan hal ini, ia berharap logistik untuk vaksinasi itu lancar pengadaan dan sampai ke Provinsi Kepulauan Riau.

“Dan kemudian pengaturannya kota sudah sampai ke tahap dua, ini akan memasuki tahap ketiga untuk masyarakat umum, kita berharap ketersediaan vaksin lancar dan jumlah sesuai sasaran” ungkapnya.

Anggota Fraksi Nasdem ini juga menyebutkan dengan lancarnya ketersediaan vaksinasi itu artinya sebagian besar masyarakat Provinsi Kepulauan Riau sudah di vaksinasi sesuai dengan jadwal yang di rencanakan.

“Tentu kita sangat mendukung, tentu kita dengan jalur yang ada, relasi yang ada di pusat tentu kita akan mengadakan lobi-lobi agar ketersediaan vaksin lancar,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri , M Bisri menargetkan vaksinasi 70 Persen akan tercapai di Oktober atau November ini, untuk hal itu Afrizal sendiri juga sangat optimis karena masalanya ketersediaan vaksin itu sendiri.

“Yang akan diberikan itu bukan hanya kita sendiri, tetapi ratusan juta orang di Indonesia, jadi kita juga harus realistis namun kita harus memberikan apresiasi kepada Presiden yang telah mengadakan ketersediaan vaksin ini,” ujarnya.

Pihaknya akan terus berusaha supaya vaksin itu tersedia dan masyarakat sadar bahwa itu dibutuhkan untuk menciptakan kekebalan dalam rangka menangkal penyakit wabah Corona. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...