Pertambahan Kasus Covid-19, Tatap Muka Berjalan Dilaksanakan Dengan Prokes

Plt Ka.Dinkes Tanjungpinang, dr Nugraheni Purwaningsih

Tanjungpinang, NetKepri- Melonjaknya angka kasus covid-19 beberapa waktu lalu sepertinya mesti menjadi catatan kepada pemerintah untuk memperketat protokol kesehatan, agar wacana tatap muka untuk sekolah di Tanjungpinang dapat direalisasikan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr, Nugraheni Purwaningsih kepada Netkepri saat dihubungi melalu telepon selulernya menyarankan agar mengutamakan kepada siswa yang mengikuti ujian akhir.

“Jadi kalau prinsip kami itu karena sekarang ini menjelang ujian akhir kelulusan untuk siswa kelas VI SD dan kelas IX SMP, maka yang penting adalah untuk mempersiapkan anak didik yang akan ujian itu dulu,” ucap Plt Ka.Dinkes Tanjungpinang, dr Nugraheni Purwaningsih Kepada media ini, Senin (22/03).

Tetapi, dikatakannya memang sudah ada yang melakukan semua dengan dijadwalkan ketat dengan pemenuhan jam yang tidak terlalu lama setiap harinya dan juga kapasitas kelasnya juga tidak full.

“Kami menyarankan kepada sekolah sekolah itu untuk yang pertama jam tatap muka yang harus terjadwal, terus mengenai jumlah murid yang boleh dalam kapasitas kelasnya 50 persen dari maksimal yang normal,” katanya

Lanjutnya lagi, jika memang harus tatap muka Dinkes menyarankan fasilitas protokol kesehatan harus tetap ketat seperti ada thermogan alat pengukur suhu, kemudian ada petugas yang mengecek seluruh yang akan memasuki wilayah sekolahan.

“ketersediaan sarana cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, diawasi kedisiplinan memakai masker, dilakukan disinfekaktan secara berkala,” ujarnya.

Dirinya juga belum mengetahui pasti kapan pembelajaran tatap muka keseluruhan dimulai yang terpenting adalah saran yang disebutkan diatas tersebut dijalankan.

“Kami memang mendengar juga terkait tatap muka di sekolah, sebenarnya proses tatap muka pembelajaran itu sudah lama yang kita kemarin sudah diundang oleh komisi IV DPRD Kepri untuk sekolah SMA terus untuk sekolah tingkat SD dan SMP itu juga sudah diskusi ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang,” paparnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...