Penularan Covid-19 di Masa Pandemi Sulit di Prediksi

Tanjungpinang, NetKepri.com – Kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang mengalami fluktuatif dengan tidak selalu tepatnya kapan akan naik dan turun.

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mohammad Bisri mengatakan sesuatu yang dimaklumi karena masih suasana pandemi kasus aktif tetap ada.

“Ada suatu penularan yang kita tidak bisa prediksi nularnya bisa dimana-mana,”katanya saat ditemui, Selasa (23/03) di ruang rapat Pemprov Kepri Dompak Tanjungpinang.

Selain itu ia mengungkapkan jumlah masyarakat yang baru di vaksinasi ini sangat sedikit, tetapi yang paling penting menurutnya tracking kontak erat dengan kasus baru itu sangat di perlukan.

“Kita akan menggunakan sub standar, jadi tracking akan dilakukan seperti biasa 1 kasus bisa sampai 15 orang , itu akan di tracking semua keluarganya, teman kerja yang terkait dengan kan ada wawancara nanti tug ditanya kemana saja itu akan di Antigen, kalau reaktif baru di PCR,” ungkapnya.

Dalam kasus yang naik seperti ini, Bisri menyarankan agar di tempat hiburan atau keramaian dibuatkan Satuan tugas masing-masing yang bertanggung jawab dengan penggunaan protokol kesehatan.

“Penegakan itu bisa kita tegakkan dengan aturan yang ada,”ujarnya. (Rud).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...