Pengawasan Orang Asing, Tim Pora Gelar Rakor

Tanjungpinang, NetKepri – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) tingkat Provinsi Kepulauan Riau TA.2021 di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (29/03/2020).

Rakor ini mengangkat tema”Dengan sinergitas kita wujudkan tim Pora yang solid untuk pelaksanaan pengawasan orang asing dan penegakan hukum yang pasti dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru”.

Kepala Devisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Kepri Friece Sumolang mengatakan di gelarnya rakor tersebut agar yang tergabung didalam Tim Pora dapat menyatukan satu tekat bagaimana mengawasi orang asing yang ada di Provinsi Kepri.

“Menyatukan satu visi, satu misi untuk mengawasi orang asing yang berada di Kepri,”katanya saat diwawancarai usai kegiatan

Pria yang menjabat Ketua Tim Pora ini juga mengungkapkan pihaknya akan bersinergi untuk bagaimana mengawasi kegiatan atau keberadaan orang asing.

“Apalagi Kepri ini termasuk lengkap ada pintu-pintu masuk yang ada khusus seperti di Batam, kemudian Tanjung Uban, Tanjungpinang dan Kantor Imigrasi lainnya,”tuturnya

Ia memaparkan juga usulan rencana operasi gabungan yang bersifat khusus terkait keberadaan serta pengawasan orang asing di Kepri.

“Artinya nanti kita akan ke perusahaan-perusahaan mengecek keberadaan orang asing secara langsung,” ungkapnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...