Kanwil Kemenkuham Kepri Gelar Penyuluhan Hukum Pada Petugas Pemasyarakatan Warga Binaan

Tanjungpinang, NetKepri – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kepulauan Riau menyelenggarakan penyuluhan hukum secara virtual kepada petugas pemasyarakatan warga binaan, Rabu (24/03).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri, Husni Thamrin mengatakan Kemenkumham mempunyai tugas yang salah satunya adalah penyuluhan hukum dan merupakan bentuk pelayanan prima yang terus digelorakan.

“Kegiatan penyuluhan hukum sangat penting bagi kita semua. Hukum sebagai panglima dalam mengatur dan sebagai pedoman dalam setiap perbuatan/pola hidup masyarakat agar terwujudnya keadilan dan kemakmuran, “katanya saat memberikan pengarahan

Dijelaskannya lagi, Pemahaman hukum menjadi tanggung jawab bersama termasuk juga kepada warga binaan yang ada di Lapas/Rutan dikarenakan berhadapan dengan hukum.

“Saya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, karna ini merupakan inovasi yang bisa ditiru oleh provinsi lain,” ujarnya

Husni berharap untuk kegiatan ini bisa dilakukan secara periodik, dengan materi yang dapat memberikan pemahaman hukum baik kepada petugas maupun warga binaan pemasyarakatan, sehingga kesadaran hukum masyarakat dapat semakin meningkat.

Penyuluhan hukum virtual perdana ini diisi dengan materi “Penyelenggaraan Bantuan Hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Tidak Mampu”, yang menjelaskan syarat dan tata cara mendapatkan bantuan hukum terutama pada proses persidangan. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...