Hadiri Pelantikan IMKL, Nizar Ucapkan Terimakasih Berjalannya Pilkada Yang Lancar

Tanjungpinang, Netkepri – Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri Pelantikan organisasi Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga Kota Tanjungpinang periode 2021-2022 di Aula Mini Asrama Haji Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (27/3).

Dalam sambutannya melalui forum ini, Bupati Lingga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh Mahasiswa yang telah ikut membantu terselenggaranya Pilkada beberapa waktu lalu dengan lancar.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mahasiswa Tanjungpinang yang telah ikut memberikan kontribusi serta ikut menjaga suasana kondusif pada Pemilu Desember lalu. Saya juga berterimakasih kepada mahasiswa yang telah datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya, baik kepada pasangan Nizar Neko, maupun kepada pasangan lainnya,” ucapnya.

Nizar juga membacakan Visi Kabupaten Lingga dibawah pemerintahan Nizar-Neko adalah terwujudnya Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu yang maju dan sejahtera. Hal ini tidak berubah saat berada di DPRD hingga kampanye beberapa waktu yang lalu.

Salah satu target yang ingin dicapai adalah mewujudkan Sumber Daya Manusia berkualitas, berbudaya dan berdaya saing.

“Dengan adanya Politeknik dengan Program Pertanian, Perikanan dan Peternakan yang ada di Dabo Singkep, dapat membantu adek-adek kite, kawan-kawan, anak-anak kite yang saat ini tak dapat melanjutkan pendidikannya di luar daerah. Bulan Agustus atau September untuk penerimaan Mahasiswa baru,” Jelas Nizar.

Dirinya juga menyampaikan strategi pembangunan berbasis ekonomi unggulan yang diyakini mampu mewujudkan harapan dan Visi Kabupaten Lingga.

“4 program unggulan, yaitu Pertanian, Perikanan, peternakan dan pariwisata,” paparnya.

Selanjutnya, dirinya kembali menyampaikan potensi ekonomi unggulan lainnya.

“Kedatangan bapak Rachmat Gobel lalu, beliau membuka jalan bagi kita untuk memproduksi mie sagu di Bangka Belitung. Nanti jika sudah kita produksi disana, kita bikin brandnya, akan kita bawa ke daerah kita untuk didistribusikan ke seluruh pelosok Kabupaten Lingga, dengan Brand Kabupaten Lingga. Mudah-mudahan sambil berjalan, kite akan membangun pabriknya di Kabupaten Lingga dan sudah disiapkan lahan untuk itu. mari kita doakan bersama agar bisa terwujud,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, dirinya optimis dengan kerjasama yang baik akan memberikan hasil yang baik dan maksimal.

“Saya yakin bersama adek-adek mahasiswa, Kerjasama dan komunikasi yang baik bisa membangun untuk masa depan Kabupaten Lingga,” tutupnya.(Hum/Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...