Dispora Kepri Gelar Pelatihan Untuk 22 Orang Pelatih Sepak Bola

Tanjungpinang, Netkepri – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, menggelar kegiatan pelatihan untuk 22 orang pelatih sepak bola, di Hotel Comfort Tanjungpinang, Selasa (16/3/21).

Kadispora Provinsi Kepri, Yuzet mengatakan kegiatan pelatihan tersebut dilakukan selama 14 hari, yang dimulai dari 15 hingga 28 Maret 2021.

Kata dia, 22 orang peserta yang mengikti pelatihan tersebut adalah seorang pelatih sepak bola, dari 7 Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri.

“Ini untuk pelatih sepak bola, peningkatan dari D ke C, sebenarnya kuotanya itu hanya 15 orang, cuma banyak yang berminat,” ujar Yuzet.

Dirinya menyampaikan, 7 dari 22 peserta tersebut mengikuti secara mandiri. Jadi, sambung dia 7 orang tersebut tidak difasilitasi anggaran yang sudah disiapkan Dispora Kepri.

“Yang 7 orang tersebut mandiri, karena anggaran yang disiapkan hanya untuk 15 orang pelatih. Jadi untuk fasilitas makan dan pakaian, itu ditanggung secara mandiri, karena mereka mengikuti saja,” kata dia.

Meskipun begitu, Yuzet menyebut semua peserta yang sudah mengikuti pelatihan, akan mendapatkan sertifikat, baik melalui jalur mandiri ataupun tidak.

“Semuanya akan mendapatkan sertifikat, termasuk 7 orang mandiri itu, juga akan mendapatkan sertifikat, ketika usai mengikuti pelatihan ini,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepri, sekaligus panitia pelatihan, Bambang mengatakan materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut berhubungan dengan menjadi Pelatih.

“Yang jelas, yang berhubungan dengan pelatih, seperti strategi, pasing dan lain-lainnya, dan ada praktek dilapangan juga,” ungkapnya.

Kata dia lagi, ada dua narasumber yang didatangkan dari luar Provinsi Kepri untuk memberikan materi dalam pelatihan tersebut. Dua narasumber tersebut adalah Bambang Nurdiansyah dan Listiadi.

“Kalau Bambang didatangkan dari Jakarta, dan Listiadi dari Sumatra Utara (Sumut) Medan, itu yang nunjuk Presisi pusat, bukan kita,” tukasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...