Dinkes Natuna Sampaikan Hasil Swab Kontak Erat Pasien HA Semuanya Negatif

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah

Natuna, Netkepri – Dalam upaya mencegah penyebaran dan bertambahnya angka kasus Covid-19, Dinas kesehatan Kabupaten natuna bertindak cepat mengambil tindakan.

Mereka yang memiliki kontak erat dengan pasien berinisial HA yang telah meninggal dunia akibat Covid-19 telah menjalani pemeriksaan Swab di Laboratorium Rumah Sakit Kabupaten Natuna, Senin (29/3).

Pihak keluarga dari HA mengatakan, bahwa kerabat yang sempat kontak telah menjalani Swab Test.

“Kami ada 19 orang yang sudah di Swab oleh petugas medis,” ungkap pihak keluarga.

Dinas Kesehatan melalui Pelaksana Tugas Kepala Dinasnya Hikmat Aliansyah ikut menginformasikan perkembangan kasus dari pasien inisial HA.

“pengambilan sampel swab bagi keluarga yang berkontak erat dengan pasien meninggal akibat covid-19 itu sudah dilakukan dan hasil Swabnya dinyatakan semuanya negatif, jelas Hikmat.

Asisten Ekonomi dan Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, H.Tasrif

Terpisah, Asisten Ekonomi dan Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, H.Tasrif memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar menjaga protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat Kabupaten Natuna saya harapkan agar patuhi protokol kesehatan demi menjaga Natuna terhindar dari Covid-19,” himbau Tasrif.

Tasrif juga ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Korban HA dikarenakan Virus Covid-19 dan mengharapkan kedepan Virus tersebut segera hilang dan aktifitas bisa normal kembali. (Ron).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejati Kepri Gelar Vaksinasi Lansia

Tanjungpinang, NetKepri – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau bersama Pemprov Kepri menggelar pekan Vaksinasi untuk para ...