Didampingi Nizar-Neko, Wakil Ketua DPR RI berkeliling Lingga

Lingga, Netkepri – Wakil Ketua DPR RI, H. Rachmat Gobel melakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Lingga.

Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lingga, H. Rachmat Gobel mengunjungi Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang terletak di Desa Persiapan Cempaka. Kehadiran Wakil Ketua DPR RI tersebut juga untuk meresmikan Pabrik Air Mineral “Gunung Daik” yang merupakan produk unggulan dari PT. Pembangunan Selingsing Mandiri, Rabu (3/3).

Informasi yang diperoleh, Pabrik mampu memproduksi 30.400 cup setiap harinya dengan ukuran botol 240 ml. Sedangkan ukuran 330 ml dan 600 ml, mampu di produksi sekitar 15.120 botol dengan kalkulasi 7 jam kerja.

Seusai meresmikan pabrik AMDK, Rachmat Gobel kembali meninjau Pabrik pengolahan sagu tradisional yang berada di Kampung Seranggung.

Kembali dirinya menyaksikan bagaimana sagu di olah hingga menghasilkan tepung sagu yang selanjutnya di olah kembali menjadi laksa dan mie dalam kemasan instan.

Selanjutnya, Rachmat Gobel meninjau pembangunan lokasi strategis “Daik Bandar Madani” yang diharapkan kedepannya mampu ikut menggerakkan ekonomi masyarakat di lingga.

Masih di dampingi Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Rachmat Gobel diajak berkunjung ke Masjid Kuning tanpa tiang, merupakan kebanggaan masyarakat tempatan yang diketahui dibangun pada tahun 1800 oleh Sultan Mahmud Riayat Syah III.

Melanjutkan kunjungannya, rombongan bergerak melewati gerbang Kompleks istana Damnah untuk melakukan ziarah ke Makam yang Dipertuan Muda X- Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi atau yang lebih dikenal dengan Makam Merah. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...