Balai BPDASHL Gelar Pelatihan Drone

Tanjungpinang, NetKepri – Dalam mendukung kegiatan Rehabilitasi hutan dan Lahan, Balai BPDASHL Sei Jang Duriangkang menggelar pelatihan Drone di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (29/03/2020)

“Pelatihan penggunaan teknologi pesawat tanpa awak atau lebih dikenal dengan Drone dimaksudkan untuk pemantauan kondisi dan sumber daya hutan,”ucap Kepala Balai BPDASHL Sei Jang Duriangkang, Bontor L.Tobing, S.Hut. M.Sc dalam sambutannya

Ia mengatakan dengan pelatihan ini agar menghasilkan data dan gambar dengan resolusi yang tinggi.

“Data dan informasi yang valid merupakan kebutuhan utama untuk memahami kondisi wilayah kerja serta mencapai tujuan rehabilitasi vyang diharapkan,”jelasnya

Ia berharap pelaksanaan pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta sehingga dapat meningkatkan sumberdaya manusia dalam pengoperasian drone serta tidak meninggalkan sisi safety saat penggunaannya.

“Meningkatkan personel dalam memperoleh data yang akurat, Menyajikan data yang baik dan sesuai standar dan tentu saja mendukung kegiatan pokok Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan dalam hal perencanaan, pengamanan, pengawasan dan pengendalian pengawasan hutan,” tuturnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...