Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Timur Tampung Usulan Prioritas Yang Sudah Di Musyawarahkan

Tanjungpinang, NetKepri.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di kota Tanjungpinang dimulai, Rabu (17/02/2021).

Pelaksanaan Musrenbang dimulai Kecamatan Tanjungpinang Timur yang dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang Rahma dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni.

Walikota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kecamatan yang diintegrasikan prioritas pembagunan di wilayah kecamatan.

“Hasil musrenbang kecamatan nantinya dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan rencana kerja (renja) perangkat daerah yang selanjutnya merupakan satu kesatuan di dalam rencana kerja pemda, “katanya

Ditempat yang sama juga, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni mengatakan hasil musrenbang di tingkat kecamatan ini dapat dirumuskan dalam sebuah konsep yang mengakomodir usulan di tingkat kelurahan berdasarkan proposional permasalahan masing-masing wilayah di tingkat kelurahan.

Sehingga hasil musrenbang ini dapat dipercaya dan dipertangungjawabkan Dengan begitu, usulan dari bawah ke atas dari masing-masing peserta musrenbang di tingkat kecamatan mampu menghasilkan dan menjawab sebagian persoalan yang berada di tengah masyarakat.

Sementara itu Camat Tanjungpinang Timur, H Dody menjelaskan Musrenbang yang dilaksanakan ini merupakan simpul dari kesepakatan seluruh Kelurahan terkait dengan usulan prioritas yang sudah dimusyawarahkan beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah mudah-mudahan ini masuk dalam rencana kerja di forum OPD di Tahun 2022, memang di Kecamatan Tanjungpinang Timur ini lebih menitik beratkan dengan antisipasi bencana alam dan peningkatan fasilitas umum,”tuturnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

LAM Batam Diminta Bersikap Terkait Penggusuran Makam Tok Bujang Sulung

Batam, NetKepri.com – Salah satu pemuda Melayu yang tinggal di pulau Galang Batam meminta Lembaga ...