Jalan Kampung Sei Carang Akan Segera Diaspal

Tanjungpinang, Netkepri – Walikota Tanjungpinang, Rahma meninjau kondisi lingkungan masyarakat dengan turun langsung dan bersilaturahmi melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat dan warga kelurahan Air Raja, bertempat di Mushola Nurul Iman Sungai Carang, Minggu malam (28/2).

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Daerah tersebut sebagian gelap gulita karena belum adanya lampu jalan dan ditambah lagi dengan jalan berdebu serta bergelombang karena belum diaspal. Direncankan jalan tersebut akan diaspal pada pertengahan Maret ini.

Menurut Rahma, dengan mendatangi masyarakatnya secara langsung, akan terbangun silahturahmi yang harmonis untuk menjalankan berbagai program pembangunan kedepannya. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Tanjungpinang ini mendengar dan menanggapi sejumlah keluhan masyarakat kampung Sei Carang terkait pembangunan di wilayahnya.

Ketua RT03/RW 05 Sei Carang Suhadi menyampaikan, bahwa kondisi jalan didaerahnya masih memprihatinkan, apalagi kalau hujan turun, lampu jalan juga masih minim. Usulan untuk keduanya juga sudah lama disampaikan. Ia berharap mudah-mudahan pada tahun ini ada yang bisa menjadi prioritas dari pemerintah Kota Tanjungpinang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tanjungpinang, karena dua rumah warga yang tidak layak huni sudah dilakukan bedah rumah melalui zakat profesi ASN yang dikelola Baznas, sehingga mereka bisa nyaman dihuniannya.

Menanggapi hal tersebut, Rahma mengatakan, bahwa program pembangunan yang diprioritaskan pada Tahun 2021 di kampung sei carang adalah pengaspalan jalan umum yang selama ini diharapkan oleh warga.

“Saya beserta jajaran terkait hadir disini untuk bersama mencari solusi dalam setiap permasalahan yang ada di masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah, sehingga masyarakat mendukung rencana pembangunan yang ada di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Plt. Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang, Zulhidayat ditempat yang sama menyampaikan sesuai perencanaan yang disusun, pengerjaan pengaspalan jalan kampung Sei Carang akan dilaksanakan pada pertengahan Maret sepanjang 650 Meter, dengan Lebar 5 Meter.

“Mohon dukungan masyarakat pada saat proses pekerjaannya nanti. Kita harapkan pekerjaan lancar dan selesai tepat waktu”, harap Zulhidayat.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertamanan, Djasman yang juga hadir menyampaikan, sehubungan dengan permasalah penerangan lampu jalan di kampung Sei Carang akan menjadi prioritas untuk usulan tahun depan bagi daerah yg masih minim penerangan jalan.

“Jika terdapat lampu jalan yang mati atau diperlukan perawatan lampu jalan, dapat menghubungi atau melaporkan kepada dinas kami untuk ditindak lanjuti,” tutup Djasman.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Drs. Surjadi, MT mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengakomodir usulan masyarakat melalui Musrenbang dan yang diutamakan skala perioritas sesuai kemampuan keuangan daerah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas PU Zulhidayat, S.Hut, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertamnan djasman, S.Sos, Kepala Bappelitbang, Drs. H. Surjadi, MT, Kabag Prokompim, Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, Camat Tanjungpinang Timur, H. Doddy, S.E, Lurah Air Raja, Ibnu Roji, A.Md, Kepala Bidang Bina Marga, Irfan, ST, MT. (Hum/Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penemuan Varian Baru Covid-19 di Batam, Masyarakat Diminta Lebih Waspada

Tanjungpinang, Netkepri – Pemprov Kepri menghimbau masyarakat untuk mewaspadai beredarnya varian baru COVID-19, yang lebih ...