Rahma Harapkan Semua Pekerjaan Fisik Selesai Tepat Waktu

Tanjungpinang, Netkepri – Dimulai dari sejak pagi hari,  Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP beserta OPD terkait melakukan peninjauan langsung dan melihat progres terhadap seluruh proyek pembangunan fisik di Pemeritah Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2020, Minggu (13/12).

Walikota dalam peninjauan tersebut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad S, Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut beserta Camat dan Lurah setempat.

Rahma mengatakan bahwa peninjauan ini memang sengaja ia lakukan bersama OPD Teknis, Camat, Lurah serta pemborong proyek tersebut. Ia ingin proyek yang dikerjakan ini dapat berjalan dengan lancar, baik dan tanpa masalah serta untuk mengetahui progres pembangunan tersebut agar selesai sesuai dengan target.

“Dari pagi saya bersama rombongan  meninjau seluruh proyek pembangunan fisik di Pemko Tanjungpinang, kita berharap pembangunan ini dapat selesai sesuai target dan tanpa masalah, meskipun masih di tengah pandemi Covid-19 dengan keterbatasan Anggaran yang ada, tetap diprioritaskan untuk pembangunan yang betul-betul berdampak kepada masyarakat,” ujar Rahma.

Lokasi yang ditinjau yaitu pembangunan paving Blok Gang Bintang Kijang Kencana, pembangunan Jalan Kepodang Kelurahan Batu Sembilan, pembangunan Drainase Cendrawasih Kelurahan Batu Sembilan, pembangunan Pelantar Mutiara, rehab Jalan Delima Pinang Rindu, pembangunan Jalan Kp. Tengah Kelurahan Air Raja, yang telah selesai pengerjaannya, serta Pembangunan Puskesmas Sei jang dan pembangunan Quran Center Kelurahan Kampung Bugis yang masih dalam progres pengerjaan.

Rombongan juga menyempatkan untuk panen jagung di Kampung Sidomulyo yang merupakan Kampung Tangguh di wilayah Kelurahan Batu Sembilan. Serta bersilaturahmi dengan RT dan RW serta perwakilan masyarakat Kampung Rawa Asri di Gedung Serbaguna yang baru saja selesai dibangun.

Dalam kesempatan ini juga, Rahma mengatakan proyek pembangunan ini diawasi, untuk itu harus tepat waktu, tepat sasaran, sesuai aturan dan kontrak yang telah disepakati . Dalam hal ini, Rahma selaku Kepala Daerah minta dukungan dari masyarakat supaya program proyek-proyek di tahun 2020 ini bisa selesai tepat waktu.

“Saya harapkan seluruh elemen masyarakat dapat mendukung, bersinergi dan secara bersama-sama mengawasi proyek pembangunan ini agar selesai tepat waktu dan setelah selesai dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Tanjungpinang” ungkapnya.

Ia juga mengakui pembangunan ini belum semua terlaksana secara maksimal, misalnya pembangunan Puskesmas Sei Jang yang masih belum sepenuhnya selesai, Rahma yakin kondisi yang terlihat saat ini sudah menunjukkan progres yang baik. “Saya mohon maaf bilamana pembangunan ini belum sepenuhnya terlaksana secara maksimal, akan tetapi Pemko Tanjungpinang terus berupaya untuk mengakomodir keinginan masyarakat, seperti yang kita lihat saat ini pembangunan Puskesmas Sei Jang sudah menunjukkan progres yang baik meskipun kita lihat belum begitu sempurna, saya mohon doa dan dukungan masyarakat untuk pembangunan di Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Bintan Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 Menuju Kantor Dinkes Bintan

Bintan, NetKepri.com – Kabupaten Bintan hari ini menerima sebanyak 2.680 Vaksin Covid-19 yang dibawa dari ...