Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pjs Gubernur Kepri Kunjungi PT ISLA

Bintan, NetKepri.com – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr Drs Bachtiar Baharuddin mengunjungi Industri Manufacture PT Industri Segantang Lada (PT ISLA) di Galang Batang, Kabupaten Bintan, Kamis(12/11/2020).

Ia bersama rombongan melihat secara langsung cara produksi olahan Kayu triplek menjadi Kitchen Seat yang akan di ekspor ke Amerika.

Pada kesempatan ini Pjs Gubernur Kepri yang didampingi Pjs Bupati Bintan Drs Buralimar M,si mengatakan bangga sekali dengan adanya industri di Provinsi Kepri ini sebab di masa pandemi ini banyak industry tidak berkembang, namun ternyata di Bintan Industry Manufacture seperti ini masih bisa berkembang.

“Pada hari ini saya sangat bangga sama sekali dengan adanya industri ini di Provinsi Kepri. Untuk itu, saya meminta agar segala Pemerintah dan kita semua harus mendukung agar industri ini dapat terus berjalan,”ucapnya

Dikatakannya sebagaimana arahan dari Presiden situasi saat ini Gas dan rem maksud dari itu bilamana kasus Covid-19 meningkat maka harus diperketat namun jika kasus covid bisa di kendalikan maka didorong kembali supaya pertumbuhan ekonomi di daerah makin meningkat.

“Di masa pandemi ini banyak industry yang tidak berkembang ternyata di Bintan Industry Manufacture seperti ini masih berkembang ,oleh karena itu tujuan di keluarkan Undang -undang Omnibuslaw agar Industri -industri akan berkembang besar serta dapat menyerap tenaga kerja di daerah,”ujarnya

Sementara itu, Presiden Direktur PT Industri Segantang Lada (PT ISLA) Edi Jaafar menyampaikan mengaku serius meminta dukungan baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah agar bisa menambah Investasi untuk di sektor lain supaya ada pengembangan dan penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak.

“Mana kami yang kurang mohon diarahkan kami supaya kami bisa melengkapkan legalitas sebagaimana mestinya sesuai aturan yang berlaku, ini bukan kerja yang mudah tetapi dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat dan pemerintah ini pasti bisa berjalan sesuai dengan keinginan kita,”tuturnya

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkait Tower Tanpa Izin, Rahma : “Minta Persetujuan Warga, Baru Lanjut Urus Izin”.

Tanjungpinang, Netkepri – Menindaklanjuti laporan warga Jalan Kartika dan Kampung Mayang Sari, yang selama ini ...