Dinkes Tanjungpinang Bagikan Masker dan Vitamin C ke Masyarakat

Netkepri, Tanjungpinang- Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau membagikan masker dan vitamin c kepada warga untuk mencegah penularan COVID-19 dan meningkatkan imun tubuh.

Kepala Dinkes Tanjungpinang Rustam, di Tanjungpinang, Rabu (11/11), mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56.

“Pembagian masker dan vitamin c gratis di-12 titik lokasi. Itu semua kawasan dengan aktivitas warga yang tinggi,” katanya.

Rustam menjelaskan 12 lokasi tersebut yakni Pelantar 2, Jalan Merdeka, Pasar Jalan Gambir, Lasar Jalan Temiang, kompleks pertokoan dan pedagan kaki lima di Lorong Sepatu, Pasar Potong Lembu, Pasar Ikan Lama, Pasar Bintan Center, Pasar Baru, kompleks Pertokoan Jalan Pos sampai Pelantar 1, Jaalan Tengku Umar, dan Pertokoan Jalan Tambak.

Jumlah masker yang akan dibagikan lebih dari 12 ribu, yang akan dibagikan pada 12 titik tersebut dan lokasi lainnya pada hari berikutnya.

Masker dan vitamin yang akan dibagikan tersebut merupakan sumbangan dan donasi dari berbagai pihak

Ia berharap masyarakat yang membutuhkan masker tersebut segera ke lokasi yang telah ditetapkan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Pelepasan tim edukasi dan pembagian masker dan vitamin c tersebut direncanakan akan dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang di Pamedan Ahmad Yani pada jam 08.00 WIB,” ujarnya.

Kegiatan lain dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tersebut yakni skrining kesehatan, pemeriksaan kanker payudara dan kanker serviks serta pelayanan KB gratis yang dilakukan di seluruh Puskesmas Kota Tanjungpinang sejak 9 November lalu sampai akhir November 2020. (Hum/kmf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

APBD 2021 Disahkan, Rahma : “Semoga Program dan Kegiatan Tepat Sasaran”.

Tanjungpinang, Netkepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Terbuka dengan ...