Arda Ajak Masyarakat Berfikir Bijak, Kedepankan Azas Praduga Tidak Bersalah

 

Tanjungpinang, NetKepri.com – Dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma,S.IP beberapa waktu lalu yang sedang di lakukan pemeriksaan oleh penyidik Polres mendapatkan tanggapan dari Ketua LSM Kerabat Melayu Anak Negeri (KMAN) Arda Rianto.

Berbincang bersama awak media Netkepri, Arda menyampaikan agar masyarakat bijak dalam mensikapi persoalan yang sedang dihadapi oleh Rahma, apalagi ini memang sedang di masa politik.

“Kita kan hanya mendengar cerita dan tidak melihat secara langsung dugaan yang disangkakan, sebaiknya kita kedepankan azas Praduga tidak bersalah, “ucapnya saat ditemui Media ini di salah satu Kedai Kopi di Tanjungpinang, Senin (17/11).

Mengenai pembagian masker yang dilakukan rahma, yang menurut banyak pihak merupakan masker bantuan dari temasek Foundation KBRI Singapura, Arda tetap mengajak masyarakat menilainya secara bijak.

“Jangan berfikir singkat lantas menjustifikasi sesuatu yang bisa saja kita salah menilainya. Saya yakin Rahma juga tidak pernah menyangka bisa berdampak sampai sejauh ini, apalagi Rahma baru saja menjadi walikota definitif,” terang Arda.

Ditambahkannya selaku Ketua LSM KMAN mengajak kepada masyarakat luas, agar sama sama menjaga iklim demokrasi selama pelaksanaan Pilkada dimasa Pandemi ini agar dapat berjalan sejuk.

“Saya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi selama proses pelaksanaan Pilkada ini berjalan baik dan menhasilkan pemimpin yang di cintai oleh masyarakatnya. Pilkada yang dilaksanakan di masa Pandemi ini kita harapkan bersama tidak berdampak pada peningkatan jumlah yang terpapar virus Covid-19,” harap Arda.

Mengakhiri perbincangannya, Arda menyampaikan harapannya agar persoalan yang sedang dihadapi Walikota saat ini tidak menjadi hambatan seorang Rahma untuk memimpin Kota Tanjungpinang mengakhiri Pandemi.

“Kita harapkan, persoalan yang sedang dihadapi Rahma saat ini tidak menghambat kinerja nya membawa masyarakat Tanjungpinang keluar dari Pandemi. Tanjungpinang saat ini butuh pemimpin dari sekedar yang memimpin, Virus Covid-19 ini ancaman bagi masyarakat dunia dan khususnya di Tanjungpinang,” tutup Arda.

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kegiatan Model Project Yang Dibubarkan, Bukan Kegiatan Disbudpar Tanjungpinang

Tanjungpinang, Netkepri – Sehubungan dengan pemberitaan terkait Walikota Tanjungpinang membubarkan kegiatan Exotics Model Project di ...