Pjs Gubernur Siap Lakukan Razia Masker Se-Kepri

Netkepri, Tanjungpinang – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin menegaskan komitmennya untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau.

Salah satu langkah yang akan Bahtiar lakukan adalah segera melakukan razia penggunaan masker serentak di Kepri bersama seluruh stakeholder terkait.

“Kita akan lakukan razia masker agar masyarakat disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan sehingga terjaga dan terhindar dari Covid-19,” kata Bahtiar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (2/10).

Penegasan Bahtiar tersebut semakin diperkuat usai mengikuti Rakor bersama Menko Polhukam terkait evaluasi penyelenggaraan pilkada.

Kepri menjadi salah satu daerah yang ikut menyelenggarakan pesta demokrasi ditengah pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan berakhirnya, sehingga disiplin protokol kesehatan jadi kunci utamanya.

“Karena tidak ada keraguan sedikitpun untuk menindak tegas pelanggar hukum protokol kesehatan, upaya preventif tetap kita utamakan namun jika tidak berhasil juga kita lakukan tindakan,” tegasnya.

Namun sebelum melakukan razia sendiri, Pemprov kata Bahtiar akan menggelar Aksi Sejuta Masker yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat pekan depan.

“Sembari kita beri edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker sehingga menjadi kebiasaan bahkan kebutuhan kita ditengah pandemi saat ini,” tambahnya lagi.

Terkait Pilkada sendiri, Dirjen Polpum Kemendagri inu ingin agar Pilkada Sehat di Kepi dapat terlaksana dengan maksimal, sehingga protokol kesehatan dapat terjaga, zero kerumunan dan penggunaan masker menjadi salah satu unsur penting. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maison Fleur Floral Design AventuraFlower.com

Purchasing flowers is fun! Flowers make every person smile once they receive them. Additionally they ...