Peringati Hari Otonom Tanjungpinang, Diskominfo Gelar Gotong Royong

Tanjungpinang, Netkepri – Menjelang peringatan Hari Jadi ke- 19 Kota Otonom Tanjungpinang pada 17 Oktober 2020. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang melaksanakan aksi gotong-royong di Diorama Perjuangan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (8/10).

Diorama perjuangan Raja Haji Fisabilillah dipilih sebagai lokasi bersih-bersih, karena diamora ini menjadi catatan penting dalam sejarah berdirinya kota otonom Tanjungpinang.

“Kita ingin menghargai sejarah dan menghargai apa yang telah dibuat oleh para petinggi sebelumnya. Karena itu, diamora ini harus dilestarikan. Sehingga warga Tanjungpinang punya kebanggaan bahwa mereka punya sumbangan besar terhadap Republik Indonesia,” ucap Kepala Dinas Kominfo, Abdul Kadir Ibrahim saat ditemui Jurnalis.

Untuk itu, lanjut Akib sapaan akrab Abdul Kadir Ibrahim, ia bersama jajarannya melaksanakan gotong-royong di kawasan sejarah ini. Karena, di sini ada catatan tiga pahlawan nasional yakni Sultan Mahmud Riayat Syah, Raja Haji Fisabilillah, dan Raja Ali Haji.

“Hari ini dinas kominfo gotong-royong di lokasi ini untuk memberi kabar kepada khalayak ramai bahwa Tanjungpinang punya tiga pahlawan nasional,” ucapnya. (Hms/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkait Tower Tanpa Izin, Rahma : “Minta Persetujuan Warga, Baru Lanjut Urus Izin”.

Tanjungpinang, Netkepri – Menindaklanjuti laporan warga Jalan Kartika dan Kampung Mayang Sari, yang selama ini ...