Per 2 November, Ini Pelayanan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan

Tanjungpinang, NetKepri.com – Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Tanjungpinang menerapkan metode Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) Khususnya dalam pelayanan klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Sri Sudarmadi menyampaikan Per 2 November 2020 yang akan dilaksanakan metode baru dalam pemberian pelayanan kepada peserta yang ingin mengajukan klaim JHT yaitu layanan tanpa kontak fisik (LAPAK ASIK) Onsite.

“Peserta dapat memilih kantor cabang layanan yang terdekat dan peserta wajib datang ke kantor cabang layanan caranya peserta tinggal melakukan scan QR CODE atau mengakses link yang tersedia di kantor cabang layanan tersebut, “ucapnya Jumat (30/10/2020).

Ia mengatakan LAPAK ASIK telah dilaksanakan sejak bulan Maret 2020 dengan metode LAPAK ASIK Online yang mana peserta mengajukan klaim melalui link lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kantor cabang layanan akan secara otomatis dipilihkan sesuai dengan kuota antrian yang masih tersedia peserta tidak perlu datang ke kantor cabang layanan.

Layanan klaim Jaminan Hari Tua Lapak Asik Onsite dengan memanfaatkan smartphone/ gadget yang dilakukan peserta secara langsung di kantor cabang layanan.

Akses klaim dengan scan barcode/add URL website melalui browser Smartphone/ gadget peserta. (RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

APBD 2021 Disahkan, Rahma : “Semoga Program dan Kegiatan Tepat Sasaran”.

Tanjungpinang, Netkepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Terbuka dengan ...