Pemprov Himbau Buruh dan Mahasiswa Yang Berdemo Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Netkepri, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri menghimbau seluruh masyarakat Kepri khususnya mahasiswa dan buruh yang melakukan aksi Demonstrasi, Selasa (13/10) dengan tetap menerapkan aksi ‘Demo Sehat’.

Hal ini disampaikan Pjs Gubernur Provinsi Kepri Bahtiar Baharuddin di Tanjungpinang, Selasa (13/10).

“Pada situasi pandemi Covid-19 seperti ini, Ayo lakukan ‘Demo Sehat’, yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di Provinsi Kepri,” ungkap Bahtiar melalui himbauan Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 dan ┬áPemulihan Ekonomi Provinsi Kepri.

Bahtiar juga mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk dapat menjadi pelopor gerakan patuh kesehatan dan berperan aktif dalam menanggulangi pencegahan penularan Covid-19.

“Tidak ada larangan untuk menyuarakan aspirasi, namun yang perlu diperhatikan tetaplah mengedepankan aturan protokol kesehatan Covid-19 khususnya jaga jarak dan menghindari kerumunan,” tegas Bahtiar.

Serta selalu menggunakan alat pelindung diri khususnya masker dan handsanitizer.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M Bisri mengatakan bahwa demi mencegah terjadinya penularan Covid-19, Pemerintah Provinsi Kepri telah pun menyediakan layanan Rapid Test yang diberikan kepada setiap pendemo sebelum menyuarakan aspirasinya.

“Ada beberapa petugas kesehatan yang kita tempatkan untuk pusat pemeriksaan Rapid Test bagi buruh dan para mahasiswa yang mengikuti demo,” tegas Bisri.

Rapid Test bagi pendemo ini lanjut Bisri dilakukan untuk mencegah adanya penularan Covid-19 saat aksi demonstrasi.

“Ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada ┬áKlaster Demonstrasi di Provinsi Kepri” tegas Bisri. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

APBD 2021 Disahkan, Rahma : “Semoga Program dan Kegiatan Tepat Sasaran”.

Tanjungpinang, Netkepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Terbuka dengan ...