Rahma Laksanakan Gladi Kotor Pelantikan Wali Kota Tanjungpinang

Netkepri,  Kota Tanjungpinang – Berbagai persiapan telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau jelang pelantikan Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang definitif sisa masa jabatan 2018-2023 di Gedung Daerah Provinsi Kepri.

Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Minggu (20/9) siang tadi datang ke Gedung Daerah Provinsi Kepri untuk melakukan gladi kotor guna mempersiapkan pelantikan yang akan digelar pada Senin, 21 September 2020, besok.

Acara gladi kotor dimulai sekita pukul 14.00 WIB. Rahma duduk di barisan pertama. Tampak Rahma serius memperhatikan peraga yang menjalankan prosesi gladi kotor.

Mulai dari awal masuk gedung pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara pelantikan dan fakta integritas, pemasangan pangkat jabatan, penyematan tanda jabatan, hingga penyerahan petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Meski pelantikan ini bukan pertama kali bagi Rahma, tetapi selama gladi kotor, Rahma terlihat gugup. Pasalnya, ini pertama kali dirinya dilantik seorang diri. Sebelumnya, Rahma dilantik sebagai wakil wali kota Tanjungpinang bersama Almarhum Syahrul.

Pelaksanaan pelantikan mengikuti protokol kesehatan ketat, menginggat Tanjungpinang masih dihadapi kondisi Covid-19.

Tamu yang hadir juga dibatasi untuk menjaga jarak satu sama lain. Selain itu, semua undangan wajib menunjukan surat rapid tes non reaktif, memakai masker, pengecekan suhu tubuh, dan menunjukkan undangan sebagai tanda masuk.

Saat pelantikan nanti, hanya keluarga wali kota dan undangan yang ditentukan yang boleh masuk ke dalam gedung daerah. Sedangkan, semua kepala OPD Kota Tanjungpinang berada di luar gedung.

Kepala Dinas Kominfo, Abdul Kadir Ibrahim mengatakan tim dinas Kominfo hari ini juga sudah mempersiapkan peralatan live streaming untuk menyiarkan secara langsung acara pelantikan wali kota Tanjungpinang di media sosial yang dikelola oleh dinas.

“Alhamdulillah, apa yang harus disiapkan pemko, semua sudah siap, tinggal pelaksanaan. Semoga lancar semua,” ucapnya

Rencananya, setelah gladi kotor, Rahma akan menjalani gladi bersih sebelum acara pelantikan dilakukan besok Senin (21/9). (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

APBD 2021 Disahkan, Rahma : “Semoga Program dan Kegiatan Tepat Sasaran”.

Tanjungpinang, Netkepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Terbuka dengan ...