KPU Kepri: Pemeriksaan Kesehatan Cagub Dan Cawagub Dilakukan Di RS BP Batam

Tanjungpinang, NetKepri.com – Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau Priyo Handoko menyebutkan Pemeriksaan Kesehatan bagi para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri direncanakan pada Senin (07/09/2020) mendatang di Rumah Sakit BP Batam.

“Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepri sudah merekomendasikan untuk pemeriksaan kesehatan para calon di RS BP Batam dan untuk tanggal atau waktu yang tepat masih akan dibahas besok cuman tadi ada usulan tadi Tanggal 7 Senin” Ucap Priyo Handoko saat dihubungi Media melalui sambungan teleponnya, Selasa (01/09/2020).

Priyo menjelaskan KPU Provinsi Kepri dalam pemeriksaan kesehatan ini merupakan User dan yang berhak memutuskan adalah IDI setelah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

“Pertimbangannya apa kita secara teknis tidak terlalu jauh masuk kesana yang jelas tentu IDI mempertimbangkan misalnya ketersediaan tenaga medis yang memenuhi syarat kemudian peralatan yang dibutuhkan saat melakukan pemeriksaan terus kelayakan Pemeriksaan ruangan pemeriksaan tetapi detailnya tentu IDI yang lebih paham,”katanya

Dan ketika ditanya kapan Paslon tersebut mendaftar, Priyo mengatakan direncanakan tiga pasangan calon akan mendaftar pada Jum’at (04/09/2020) mendatang dengan waktu yang berbeda tetapi ini bisa saja karena masih tahapan pemberitahuan oleh Tim dari paslo masing-masing.

“Itu belum final sebenarnya tapi untuk disampaikan secara resmi belum bisa, kalau ini sudah diplenokan sudah jelas tanggal dan Jam berapa,”ungkapnya

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS) Mengecam Kegiatan Pertambangan di Pulau Selayar Kabupaten Lingga

Lingga (NetKepri) – Ketua Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS), R.N.Cahyono, mengecam keras pertambangan yang ada ...