Disdik Tanjungpinang Salurkan Peralatan Pendidikan

Netkepri, Tanjungpinang – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang serahkan peralatan pendidikan kepada kepala sekolah di Tanjungpinang.

Bantuan peralatan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Atmadinata, di aula SMP 4 Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan APBD 2020 pemko Tanjungpinang juga memusatkan perhatikan pada penyediaan perangkat pendidikan. Harapannya, dengan bantuan ini mutu dan kualitas pendidikan di kota Tanjungpinang lebih meningkat.

“Bantuan diberikan kepada satuan pendidikan Paud, SD dan SMP dalan bentuk peralatan outdoor dan indoor dan peralatan teknologi informasi, serta peralatan keterampilan,” kata Rahma.

Adanya peralatan baru itu diharapkan bisa menciptakan suasana pembelajaran yang lebih dinamis, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 diperlukan inovasi yang bisa mencapai sasaran pendidikan,” tambah Rahma.

Sementara itu, Kadisdik Kota Tanjungpinang, Atmadinata menjelaskan bantuan peralatan yang disalurkan kepada Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sebanyak 14 unit komputer, satu server serta mesin jahit.

Bantuan untuk Sekolah Dasar (SD) bantuan media pendidikan sebanyak 192 unit laptop dan 192 unit proyektor. Sebanyak 224 unit komputer untuk delapan sekolah, masing-masing mendapat 28 unit.

“Kemudian ada peralatan pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), peralatan Matematika, peralatan Bahasa Indonesia untuk 59 sekolah,” papar Atma.

Selanjutnya bantuan untuk SMP berupa alat kesenian tradisional seperti, biola dan gong untuk dua sekolah, sehingga tahun 2020 seluruh SMP negeri untuk keperluan alat kesenian tradisional sudah tercukupi.

Sedangkan, bantuan alat seni budaya, lanjut Atma diberikan kepada tiga sekolah seperti, gitar, keyboard, peralatan laboratorium, laboratorium biologi.

“Ada juga bantuan alat olahraga untuk enam sekolah dan alat UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) untuk 16 sekolah,” terang Atma

Saat ini seluruh peralatan UKS di SMP sudah lengkap, diminta kepada pihak sekolah untuk menjaga barang yang baru diserahkan tersebut,” pinta Atma. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

APBD 2021 Disahkan, Rahma : “Semoga Program dan Kegiatan Tepat Sasaran”.

Tanjungpinang, Netkepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Terbuka dengan ...