Jembatan Dompak Diharapkan Segera Beroperasi

Tanjungpinang, Netkepri – Anggota Komisi II DPRD Kepri Rudi Chua meninjau pekerjaan perbaikan jembatan II Dompak yang sebelumnya mengalami keropos sehingga dilakukan penutupan. (8/7).

Dalam peninjauan tersebut hadir pula Kadis PUPR Provinsi Kepri Abu Bakar dan Kabid Bina marga Rodi Yantari.

Hasil Kajian tim Pusat Jalan dan Jembatan (Pusjatan) PUPR, Jembatan II Dompak dalam kondisi 51 tiang yang kropos dari total 234 Tiang. Sementara, yang putus ada sekitar 4.

Dilapangan, Rudi melihat langsung proses pengerjaan perbaikan jembatan dompak dan berharap agar pekerjaan ini dapat segera selesai.

“Kita harapkan, saat uji coba nanti belum semua bisa melintas, ada pembatasan,” ujar Rudi.

Rudi mengharapkan masyarakat dapat mengerti, karena pekerjaan ini belum sepenuhnya selesai karena perbaikannya dikerjakan secara bertahap.

“tentu juga ini bisa di mengerti, dan nanti jangan lagi ada yang memaksakan, apalagi untuk yang truk atau dump truk yang tak jelas, dan selama ini salah satu penyebab beban (jembatan) dari itu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Rodi Yantari menyampaikan optimis pekerjaan tahap pertama ini dapat diselesaikan tepat waktu.

“kami optimis, dengan target 240 hari di akhir desember nanti dapat segera difungsikan dengan catatan beban yang dilewati 3 ton ke bawah,” jelas Rodi.

Kembali dijelaskannya, perbaikan lanjutan akan dilakukan di tahun 2021.

“nanti di tahap kedua ditahun 2021 kita lakukan lagi, tiang yang ada saat ini sekitar 156 titik dan kita mau lakukan perbaikan untuk seluruh tiang ,” jelas Rodi. (Red).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bazar Kadin Di MTQ Kepri, Alfan Suheiri: Kita Dorong Ekonomi Masyarakat

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri Alfan Suheiri mengatakan dengan ...