Jalin Komunikasi Dan Koordinasi, Danlanudal Tanjungpinang Lakukan Pertemuan Dengan Plt Walikota

Tanjungpinang,NetKepri.com — Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.M., M.Tr. Hanla. melaksanakan pertemuan secara maraton dengan pemangku kewenangan Kota Tanjungpinang. Hal tersebut tak lain guna meningkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi yang harmonis di wilayah satuan kerja, dalam rangka meningkatkan produktifitas dan efektifitas kinerja untuk kemajuan Penerbangan TNI AL umumnya dan Lanudal Tanjungpinang khususnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan pertemuan internal antara Komandan Lanudal Tanjungpinang dengan didampingi Pjs. Pasops Lettu Laut (P) Satria Gumilar, Ka BP Lettu Laut (K/W) dr. Merrynta dan Kasatfaslan Lettu Laut (T) Didik Darmadi bersama Plt. Walikota Hj. Rahma, S.IP. di Kantor Walikota Tanjungpinang, Jl. Daeng Marewa Kel. Senggarang Kec. Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (03/07).

Pada kesempatan itu, Danlanudal Tanjungpinang dan Plt. Walikota Tanjungpinang membahas progres dari kesepakatan bersama antara Lanudal Tanjungpinang dengan Pemko tentang akses pelintasan taxyway, dimana taxyway telah aktif digunakan dan telah dilakukan peninjauan oleh pihak bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Komandan Lanudal Tanjungpinang juga menuturkan, pembangunan jalur pengganti telah teralisasi sepanjang 500 meter dari rencana 1,5 kilometer, sehingga yang belum terealisasikan sepanjang 1 kilometer, dimana jalur pengganti merupakan salah satu hal utama dari kesepakatan bersama guna keamanan dan keselamatan warga sekitar, ungkap Letkol Laut Dani Achnisundani.

Senada dengan hal itu, Ibu Plt. Walikota Tanjungpinang menyampaikan ucapan terima kasih atas informasinya dan memberikan apresiasi positif sebagaimana yang disampaikan Danlanudal Tanjungpinang pada kesempatan tersebut. Selanjutnya Pemko akan tetap memprioritaskan kelanjutan pembangunan akses jalan warga. Karena hal itu sangat dibutuhkan untuk kenyamanan dan keamanan warga sekitar, serta mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Lanudal Tanjungpinang kedepannya, ujar Plt. Walikota Tanjungpinang mengakhiri pertemuan internal tersebut.

Kemudian Komandan Lanudal Tanjungpinang melanjutkan kegiatannya dengan mengikuti rapat di ruang Raja Haji Fisabilillah yang dipimpin Plt. Walikota bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya guna membahas kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur di Kota Tanjungpinang yang secara serentak di seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Selain itu, juga mendiskusikan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 di Kota Tanjungpinang yang mengalami perubahan terkait adanya pandemi Covid-19. Sehingga disepakati dalam pelaksanaannya nanti akan disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku, baik bagi panitia maupun undangan yang hadir.

(Pen Lanudal Tanjungpinang/RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS) Mengecam Kegiatan Pertambangan di Pulau Selayar Kabupaten Lingga

Lingga (NetKepri) – Ketua Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS), R.N.Cahyono, mengecam keras pertambangan yang ada ...