HUT Ke-74, BNI Cabang Tanjungpinang Turut Berperan Penanganan Covid-19

(Kepala Cabang BNI Tanjungpinang Armen Nazwar Saat ditemui di Kantornya . Foto Dok: Rudi Prastio)

 

Tanjungpinang,NetKepri.com – Perayaan Ulang Tahun BNI ke -74 yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2020 menjadi salah satu yang berbeda sebab ditengah pandemi nasional ini turut berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

Kepala Cabang BNI Tanjungpinang Armen Nazwar menyampaikan di HUT Ke 74 ini, BNI mengusung tema “Satukan Energi Untuk Indonesia di Era New Normal”.BNI sebagai perusahaan BUMN turut berperan dalam penanganan Covid-19 dalam bentuk sembako dan APD.

“Dengan perjalanan BNI dari tahun 1946 sampai sekarang kegiatan lebih banyak bersifat internal untuk eksternal sebenarnya awal-awal Covid-19 ini kita sudah melakukan BNI berbagi mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), Sembako, dan lainnya,”ujarnya Saat ditemui Ruang di Kantornya Jl. Teuku Umar Tanjungpinang, Rabu (08/07/2020)

Armen menjelaskan dengan wilayah kerja BNI Cabang Tanjungpinang mencakup 5 Kabupaten Kota yang ada di Kepri diantaranya Tanjungpinang, Lingga, Bintan, Natuna, dan Anambas pihaknya mengoptimalkan untuk bisa menggerakkan ekonomi di masyarakat.

“Untuk rencana bisnis di era New Normal ini tidak jauh berbeda kita dituntut untuk bisa menggerakkan ekonomi di masyarakat apalagi bencana Covid-19 banyak sektor-sektor yang terdampak,”ujarnya

Pria asli Sumatera Barat ini menyebutkan dalam awal masa pandemi Covid-19 ini Terjadi peningkatan yang cukup signifikan penggunaan e banking BNI di masa pandemi ini hampir 3 kali lipat dari pada biasa.

“Kita juga menggerakkan bagaimana masyarakat bisa familiar dengan E Banking Bank BNI, memang itu yang kita harapkan,” terangnya

Lanjutnya lagi, BNI sebagai salah satu Bank dari empat bank yang masuk dalam Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) yang mendapatkan Bantuan dari Pemerintah untuk mendukung kegiatan bisnis Bank Umum yang terkait dengan percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Dan kami juga berkewajiban sebenarnya sebagai Bank BUMN dengan adanya bantuan dana dari pemerintah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dimana ada 4 bank BUMN yang mendapatkan kucuran dana,”ujarnya

(RUDI PRASTIO)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perkuat Peran Forum Anak Untuk Cegah Pernikahan Dini

Tanjungpinang, Netkepri – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan ...