Silahturahmi dan Audiensi Komisi I DPRD Kepri Bersama Kepala BIN Daerah

Batam, Netkepri – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, dalam rangka meningkatkan Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, melakukan Silahturahmi dan Audiensi bersama Kepala BIN (Badan Intelijen Negara) Daerah Provinsi Kepulauan Riau, hari Jumat (12/6).

Kunjungan ini di terima langsung oleh KABINDA Prov. Kepri Bpk. Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay.

Dalam sambutannya, beliau menerangkan beberapa hal yaitu terkait Tantangan yang dihadapi Indonesia dan Provinsi Kepri Tahun 2020, Potensi Kerawanan Perbatasan serta Situasi Pandemi Covid-19 diwilayah Kepri.

Pada kesempatan itu, Kabinda menyampaikan bahwa “Terkait covid-19 ini terutama di Kota Batam Pemerintah di harapkan jangan takut menemukan orang yang terkena Covid, agar tetap terbuka bahwa terkait covid-19, hal ini bukan untuk dirahasiakan, karena ini merupakan wabah dunia agar dapat diantisipasi dari awal sehingga dapat ditekan kontaminasi penyebarannya.

Perlu dilakukan sosialisasi terkait New Normal sehingga tidak salah dalam menterjemahkan maksud dari New Normal. New Normal adalahsatu kehidupan baru, kita melakukan secara sadar memakai masker dan selalu mematuhi prosedur protokol kesehatan terkait covid-19 ini, sehingga kita dapat hidup dalam tatanan baru wabah Corona.

Komisi I DPRD Kepri juga mendapatkan informasi serta kesempatan untuk menyampaikan beberapa pertanyaan terkait antisipasi Kabinda terhadap Pilkada Kepri yang akan digelar pada bulan desember serta analisa intelejen terhadap pendemi Covid-19.

Selain itu juga disampaikan terjadinya pembuangan sludge oil yang mencemari sepanjang pantai di Bintan dan Nongsa, dan hal tersebut telah berlangsung lama.

“Dunia pariwisata kita setiap tahun dirugikan dengan masalah limbah ini karena mencemari laut dan pantai kita,” tutur Bobby Jayanto yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kepri.

Menanggapi hal tersebut Kabinda RC Gumay mengatakan sebenarnya sudah ada konsep untuk mengatasi permasalahan tersebut, namun hanya tinggal pelaksanaan di lapangan. Tapi menurutnya, semua program ini harus mendapatkan dukungan oleh semua pihak khususnya pemerintah pusat sampai tingkat provinsi, sebab hal itu itu penting untuk membangun obyek pariwisata Kepri di mata dunia.

Dalam pertemuan yang ikut dihadiri oleh Wakil Ketua III DPRD Kepri Dr. T. Afrizal Dachlan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Prov. Kepri H.Taba Iskandar,SH, MH, M.Si, Sekretaris Komisi I Muhammad Syahid Ridho,S.Si, dan Anggota Komisi 1 DPRD Kepri H.Kamaruddin Ali, SH, DRS. Khazalik , Harlianto, S.Kom, MM, Uba Ingan Sigalingging, S.Sn , H. Zainuddin Ahmad , Sugiwan, Taufik, telah disepakati untuk meningkatkan kerjasama dan kemitraan, agar lembaga DPRD mampu menjabarkan program kerja Kabinda kepada masyarakat luas demi terciptanya situasi yang kondusif di Kepri. (Hum/Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bazar Kadin Di MTQ Kepri, Alfan Suheiri: Kita Dorong Ekonomi Masyarakat

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri Alfan Suheiri mengatakan dengan ...