Lantik Tiga Babinsa Udara, Ini Pesan Danlanud RHF

TANJUNGPINANG, NetKepri.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabililah Kolonel Pnb Andi Wijanarko melantik 3 personelnya menjadi Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah bertempat di Gedung DIrgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Rabu (24/6/2020).

Ketiga Bintara yang mendapatkan kehormatan dan kepercayaan tersebut adalah Serka David Waluyo, Serka Lilik Wahyudi, dan Serda Sudarno.

“Ini merupakan suatu amanah yang harus dijaga dengan baik, tugas menjadi Babinsa bukan sesuatu yang ringan, akan tetapi harus mampu mengayomi masyarakat agar terciptanya keamanan dan kenyaman khususnya di lingkungan Lanud Raja Haji Fisabilillah dan sekitarnya,” tutur Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Danlanud RHF menjelaskan bahwa kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan kan memberikan kontribusi positif serta bertanggung jawab atas pelaporan, pengawasan tentang kondisi demografi serta kondisi sosial masyarakat.

“Tentunya Babinsa merupakan orang pertama yang langsung turun ke tengah-tengah masyarkat dalam mengatasi permasalahan yang ada, maka dari itu harus peka terhadap lingkungan dan mampu berkomunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya,” tuturnya.

Saat ini sejumlah Bintara TNI Polri telah turun ke masyarakat seperti Bintara Pembina Desa TNI AD, Bintara Pembina Samudra TNI AL, dan Bhabinkamtibmas dari Polri. Maka dari itu, Danlanud RHF yakin bahwa kehadiran Bintara Pembina Angkasa TNI AU akan melengkapi kombinasi tersebut sehingga dapat berkolaborasi dengan baik dan diterima positif oleh masyarakat.

“Saya yakin dan percaya kehadiran Babinsa TNI AU di tengah masyarakat akan melengkapi, memperkuat dan dapat berkolaborasi sehingga dapat menyelesaikan berbagai macam permasalahan di masyarakat dan menciptakan keamanan dan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Danlanud juga berpesan kepada ketiga Babinsa Udara tersebut untuk segera menyesuaikan tugas-tugas territorial dengan Matra Angkatan Darat, Matra Angkatan Laut dan Kepolisian, tetap menjaga nama baik TNI Angkatan Udara, serta senantiasa memperkenalkan wilayah kedirgantaraan pada masyarakat Tanjungpinang.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadisops Lanud RHF Letkol Lek Agus Budi Purwoko S.T., Kadislog Lanud RHF Mayor Kal Nuryaddin, S.Si., M.Si, serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama Lanud Raja Haji Fisabilillah.

 

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pjs Gubernur Siap Pilkada Sehat Di Kepri

Tanjungpinang, NetKepri.com – Penjabat Sementara Gubernur Bahtiar mendapat pesan khusus dalam menjalankan tugasnya di Kepri. ...