Kesigapan Lanudal Tanjungpinang Dalam Transit Pangkogabwilhan I

Tanjungpinang,NetKepri.com – Pangkalan Udara TNI AL (LANUDAL) Tanjungpinang merupakan salah satu pangkalan TNI AL jajaran Puspenerbal yang keberadaannya melekat dengan bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Sehingga, selain menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang telah ditetapkan, Lanudal Tanjungpinang juga bertanggung jawab atas kelancaran dan keamanan aktivitas di bandara RHF, terlebih dalam hal pelaksanaan tugas kegiatan VIP.

Sebagaimana kegiatan Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., bersama rombongan yang melaksanakan agenda serta kunjungan kerja meninjau langsung kesiapan sarana dan prasarana markas komandonya yang ada di wilayah Kepulauan Riau. Pada kesempatan tersebut beliau menggunakan Pesawat Boeing AI-7303 TNI AU dan tiba pada hari Kamis (25/06) serta kembali ke Jakarta hari ini, Sabtu (27/06) dengan transit di VIP bandara RHF Tanjungpinang.

Dalam pelaksanaan agenda tersebut, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., beserta seluruh jajarannya menjalankan peran dan tugasnya dengan memberikan dukungan secara baik dan optimal, meskipun kegiatan berlangsung secara singkat.

“Kesuksesan pelaksanaan tugas fungsi pangkalan merupakan sebuah keniscayaan, tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang baik antar personel Lanudal Tanjungpinang serta pihak-pihak terkait lainnya, maka hal tersebut tak mungkin dicapai,”ujarnya

Maka dari itu, dalam setiap pelaksanaan tugas dukungan terhadap kegiatan VIP, prajurit Lanudal Tanjungpinang senantiasa bekerja sama dengan unsur terkait lainnya dan berusaha memberikan peran dan partisipasinya secara nyata dengan tulus ikhlas, lanjut Letkol Laut Dani Achnisundani.

“Kesigapan prajurit Lanudal Tanjungpinang dalam melaksanakan dukungan ini, diharapkan dapat membuktikan eksistensi Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu kesatuan pangkalan Penerbangan TNI AL yang patut di perhitungkan keberadaannya, baik secara internal maupun eksternal,”ucapnya

Dalam kegiatan transit keberangkatan Pangkogabwilhan I beserta rombongan di bandara RHF, Danlanudal Tanjungpinang turut hadir bersama unsur pimpinan TNI wilayah Tanjungpinang, seperti Danlantamal IV, Danlanud RHF, Danwing Udara 1, Dandim 0315/Bintan.

(Pen Lanudal Tanjungpinang/ RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pjs Gubernur Siap Pilkada Sehat Di Kepri

Tanjungpinang, NetKepri.com – Penjabat Sementara Gubernur Bahtiar mendapat pesan khusus dalam menjalankan tugasnya di Kepri. ...