DPRD Berkunjung Ke Polda Kepri

Batam, Netkepri – DPRD Kepri melakukan kunjungan ke markas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (POLDA KEPRI), Jumat (19/6).

Kunjungan yang di Pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak ini diterima langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman didampingi oleh Wakapolda dan para Pejabat Utama.

Pada pertemuan itu, Jumaga mengungkapkan kunjungan Pimpinan DPRD dan Komisi I DPRD Kepri merupakan wujud membangun hubungan baik antar lembaga.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi antara DPRD Provinsi Kepri dengan Polda Kepri,” ungkap Jumaga dalam pertemuan.

Dalam perbincangan juga dibahas terkait kesiapan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 era new normal di wilayah Kepri. Seperti yang diketahui, Sebelumnya Pemerintah Pusat telah menjelaskan maksud dari New Normal adalah melaksanakan aktifitas namun tetap menggunakan protokol kesehatan, sehingga harapannya aktifitas ekonomi tetap berjalan namun juga berupaya meminimalisir ancaman virus yang sedang melanda.

Penyelenggaraan Pilkada yang akan berlangsung pada bulan desember nanti pun ikut dibahas. DPRD dalam hal ini, mempertanyakan kesiapan Kepolisian dalam mengamankan Pilkada di wilayah Kepri.

Bulan Desember nanti akan digelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Anambas, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Walikota dan Wakil Walikota Batam.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman pada kesempatan yang sama menjelaskan, bahwa Polri telah melakukan langkah-langkah.

“Dalam penanganan Covid-19, Polri telah membentuk Satgas Aman Nusa yang bersinergi dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Kapolda Aris.

Ditambahkannya, Polda dan Jajarannya telah menggelar aksi sosial dengan membagikan sembako kepada serta mensosialisasikan imbauan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Anggota kita juga rutin patroli ke lapangan untuk mengimbau warga agar mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan virus corona,” jelasnya.

Berkaitan kesiapan pengamanan penyelenggaraan Pilkada Kepri 2020, dirinya mengatakan bahwa telah melakukan audiensi terhadap Bawaslu serta KPU Kepri.

“Yang menjadi perhatian adalah pencegahan virus corona. Makanya disepakati bahwa pelaksanaan Pilkada 2020, serta proses penyelenggaraan hingga pencoblosan nanti, akan tetap menjalankan protokol kesehatan,” Ucapnya. (Red).

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejati Dan DJBC Khusus Kepri Gelar Pemusnahan Ammonium Nitrate 532,9 Ton

Karimun, NetKepri.com – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau bersama Kanwil DJBC Khusus Kepri melaksanakan agenda pemusnahan ...