Bangun Sinergitas, Bawaslu Tanjungpinang Lakukan Kunjungan Dengan Kodim 0315

Tanjungpinang,NetKepri.com – Bawaslu Kota Tanjungpinang melakukan kunjungan silaturahim dan koordinasi dengan Kodim 0315/Bintan dalam rangka membangun sinergitas guna menyukseskan pengawasan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 yang aman, kondusif, berkualitas dan demokratis di Kota Tanjungpinang, Jumat (19/06/2020).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini, disambut langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dan Kasdim di Makodim 0315/Bintan dan jajarannya, Jl. Ahmad Yani KM 5, Kota Tanjungpinang.

Ketua Bawaslu Kota Muhamad Zaini menjelaskan bahwa dimulainya kembali tahapan lanjutan Pilkada 2020, terhitung 15 Juni, yang sempat tertunda hampir 3 bulan akibat terdampak pendemi Covid-19, maka selain memperkuat SDM jajaran pengawas, Bawaslu Kota Tanjungpinang terus bekerja melaksanakan fungsi kerjasama hubungan antar lembaga lintas stakeholder guna membangun sinergitas pengawasan Pilkada yang optimal. Beberapa waktu lalu, Bawaslu juga telah mengunjungi Walikota Tanjungpinang dan beberapa stake holder lainnya.

“Silaturahim, koordinasi dan sinergitas semua pihak menjadi kunci kesuksesan Pilkada yang demokratis”, tutur Zaini yang juga Kordiv. Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga.

Dikatakan Zaini, Kunjungan ini juga ingin memperkuat sinergitas Kodim 0315/Bintan, juga stakeholder lainnya, untuk bersinergi bersama Bawaslu Kota Tanjungpinang dalam pengawasan Pilkada Tahun 2020, yang puncaknya akan digelar pada 9 Desember. Sekaligus memaparkan kesiapan pengawasan Bawaslu dalam Pilgub 2020 serta potensi kerawanannya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyambut baik silaturahim dari Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang beserta rombongan.

“Terima kasih kepada rombongan Bawaslu Tanjungpinang yang sudah menyempatkan waktu datang ke Makodim 0315/Bintan. Tadi kita saling bertukar informasi mengenai situasi menjelang Pilkada Tahun 2020. Mudah-mudahan Pilkada Tahun 2020 berjalan aman dan sukses,” ucap Dandim.

Dandim juga menegaskan bahwa pihaknya selaku prajurit TNI tetap berpegang teguh pada sikap netralitas.

“Kami adalah Prajurit yang senantiasa teguh pada sikap netralitas. Jadi kami hanya bertukar informasi dan siap turut serta menjaga keamanan dan kenyamanan selama Pilkada Tahun 2020 berlangsung nantinya,” tutupnya.

Usai berbincang-bincang yang penuh kehangatan dan keakraban, Ketua Bawaslu Tanjungpinang menyerahkan Piagam Penghargaan atas partisipasi dan kerjasama dalam menyukseskan Pemilu 2019 silam serta buku karya Bawaslu Tanjungpinang dengan judul “500 Pantun Pemilu : Pemilu Santun Lewat Pantun” yang langsung diserahkan kepada Dandim 0315/Bintan.

Terpantau hadir pada silaturrahim tersebut Kasdim 0315/Bintan, Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P, Komisioner Bawaslu Tanjungpinang Maryamah dan Novira Damayanti, Pasintel Dim 0315/Bintan Kapten Inf Herwansyah Putra Pasiter Dim 0315/Bintan, Kapten Inf Baziduhu Zebua serta Dan Unit Inteldim 0315/Bintan Lettu Inf Maswendra, SH dan dua orang Staff Bawaslu Kota Tanjungpinang Mirwan dan Norima.

(Hms/RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS) Mengecam Kegiatan Pertambangan di Pulau Selayar Kabupaten Lingga

Lingga (NetKepri) – Ketua Forum Marwah Pulau Selayar (FMPS), R.N.Cahyono, mengecam keras pertambangan yang ada ...