Apel Khusus, Danlanud RHF : Semoga Wabah Covid-19 Ini Segera Berakhir

Tanjungpinang,NetKepri.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko secara langsung memimpin apel khusus dan Halal Bihalal Idul Fitri 1441 H/2020 M yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Selasa (26/5). Apel khusus tersebut diikuti oleh para Kepala Dinas, Komandan Satuan Polisi Militer, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Apel Khusus dimulai dengan pengecekan kelengkapan masing-masing prajurit setiap satuan kerja, dilanjutkan penghormatan dan laporan ke Danlanud RHF selaku Pimpinan Apel.

Dalam sambutannya, Danlanud RHF mengucapkan terima kasih atas kelengkapan peserta apel dan mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit Lanud RHF. Meskipun Ramadhan dan Halal Bihalal tahun ini terasa berbeda, Danlanud menekankan kepada seluruh prajuritnya untuk tetap bersyukur karena tetap diberikan kesehatan dan kesempatan dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

“Ramadhan tahun ini memang terasa bebeda bagi kita karena berada di tengah situasi wabah Covid-19, namun kita harus tetap tegar dan dapat mengambil hikmah dari semua hal yang terjadi di Bumi ini, kita juga harus bersyukur karena kita masih diberikan kesehatan dan diberikan kesempatan untuk beribadah serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Danlanud mengharapkan seluruh prajurit dapat mengambil hikmah Ramadhan sehingga menciptakan semangat baru lahir dan batin pada setiap pelaksanaan tugas, meningkatkan keyakinan dalam menghadapi berbagai situasi kondisi, menumbuhkan solidaritas dan persatuan sebagai umat manusia dan bermuara pada peningkatan sumber daya dan kualitas kerja Prajurit dan PNS Lanud RHF.

Danlanud RHF juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS yang telah melaksanakan instruksi pimpinan dan mematuhi pemerintah yaitu tidak melaksanakan mudik dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Dengan tidak mudik justru ini membuktikan bahwa kita menyayangi dan melindungi keluarga besar kita dan masyarakat sekitar dari resiko bahaya Covid-19, saya juga berterima kasih kepada prajurit dan PNS yang telah mematuhi protokol kesehatan sesuai yang diarahkan pimpinan kita dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan tetap di rumah,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1996 tersebut juga mengingatkan kembali bahwa momen idul firi tidak hanya sekedar pengucapan maaf yang menjadi tradisi saja, namun membentuk pribadi untuk selalu menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan sehingga tercipta hubungan harmonis dan tali persaudaraan yang kuat yang berdampak pada hubungan yang sehat, kerjasama yang kompak dan pada akhirnya meningkatkan kinerja satuan Lanud RHF.

“Dengan memaknai idul fitri, maka kita akan menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya dan tentunya berdampak pada kinerja satuan Lanud RHF yang semakin baik dan kompak, serta mari kita tingkatkan ibadah dan doa kita semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.

(Hms Lanud RHF/RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bazar Kadin Di MTQ Kepri, Alfan Suheiri: Kita Dorong Ekonomi Masyarakat

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri Alfan Suheiri mengatakan dengan ...