Alumni AKABRI 1996 Wilayah Kepri Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

 

BINTAN, NetKepri.com – Pandemi wabah Covid-19 yang melanda Indonesia sampai dengan saat ini telah menimbulkan berbagai dampak terhadap kehidupan masyarakat, khususnya dalam sektor ekonomi dan sosial.

Melihat kondisi-kondisi yang terjadi pada masyarakat, dan sebagai bentuk kesadaran akan bagian dari masyarakat, maka Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1996 atau Bharatasena yang terdiri dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian angkatan tahun 1996 yang bertugas di wilayah Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan bakti sosial secara simbolis yang bertempat di Satuan Kapal Cepat TNI AL Tanjung Uban, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (29/5).

Bakti sosial berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat dengan tema “Bhakti Sosial untuk Indonesia Peduli Covid-19” dari Alumni Akabri 96-Bharatasena di Kepulauan Riau ini terlaksana atas kerja sama Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Robert Marpaung, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Muhammad Rendra Salipo, Dires Narkoba Polda Kepri Kombespol Muji Supriadi, Kasilog Korem 033/WP Kolonel Inf Dwi Maryanto, Kasiren Korem 033/WP Kolonel Inf E. Sidabutar, serta Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, yang seluruhnya termasuk dalam Alumni Akabri 96-Bharata Sena.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Robert Marpaung selaku tuan rumah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut tidak hanya dilaksanakan di wilayah kerja sekitar, namun di seluruh Indonesia.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako di area sekitar wilayah kerja kami, namun tidak hanya di Kepulauan Riau saja, tetapi serentak di seluruh Indonesia mulai dari Sumatra utara, Palembang, Kepri, Bangka Belitung, Jakarta, Surabaya, Gorontalo, dan Ambon,” tuturnya.

Dansatkat berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan masyarakat. “Ijinkan kami untuk berbagi kepada penduduk sekitar Tanjung Uban, untuk memberikan bantuan agar dapat meringankan masyarakat yang terdampak situasi yang tidak kita harapkan seperti saat ini, berikutnya diharapkan pandemi ini segera selesai dan kita bisa hidup normal kembali dan paling penting kita selalu menjaga dan taat pada protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah” ucapnya.

Sementara itu salah satu perwakilan Alumni Akabri 96-Bharatasena yang memiliki wilayah tugas di Kepulauan Riau yaitu Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan bahwa dalam situasi kondisi wabah Covid-19 yang sudah 3 bulan melanda Indonesia memang menimbulkan kesulitan di berbagai lapisan masyarakat.

“Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka selama adanya wabah Covid-19, seyogyanya kita harus terus berbagi dan saling membantu, apapun bentuknya atau berapapun jumlahnya, pastinya akan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Danlanud RHF berharap semoga kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat lainnya untuk saling bantu membantu untuk berjuang dan melawan pandemi Covid-19 ini serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Mari kita saling berbagi, saling bantu membantu terhadap masyarakat sekitar kita, kita jaga kondisi fisik, kita biasakan hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan untuk pemerintah yaitu dengan menggunakan masker, physical distancing, dan membudayakan hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

(Hms Lanud RHF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Jadi Provinsi Kepri Ke-18, Berikut Sambutan Isdianto

Tanjungpinang, NetKepri.com – Gubernur Kepri H. isdianto menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ...