Selain Memotong Gaji Terkait Dampak Covid-19, Anggota DPRD Kepri Ini Terus Bantu Masyarakat Pakai Dana Pribadinya

Tanjungpinang,NetKepri.com – Seluruh Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri memutuskan memotong gajinya melalui struktur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Wahyu Wahyudin anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi PKS yang juga anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri.

“Benar,”ucapnya melalui pesan WhatsAppnya Kepada NetKepri.com, Kamis (02/04/2020)

Pria yang juga menjabat sebagai bendahara fraksi PKS ini menyebutkan pemotongan gaji tersebut sampai selesai masa krisis dari dampak Covid-19.

“Sampai selesai masa krisis dari dampak covid 19,”katanya

Dalam pemotongan gaji ini bertujuan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta ikut peduli kepada masyarakat yang terkena dampak.

“Ikut peduli dan perihatin kepada masyarakat yg terkena dampak virus corona ini karena banyak para oekerja serabutan yang sekarang mereka gak bekerja lagi sehingga kehidupannya terancam dari 9 bahan makanan pokok,”katanya

Wahyu mengungkapkan selain gaji yang ia sumbangkan, secara pribadinya juga terus membantu masyarakat yang terkena dampak.

“Iya ini dana pribadi, tiap hari kami berbagi kepada masyarakat yg terdampak virus Covid 19,” ungkapnya

Ia berharap kepada pemerintah agar secepatnya bertindak membantu masyarakat yg terdampak virus corona terutama dampak Sosial Ekonomi dgn cara membagi sembako.

“Pesan kepada masyarakat agar tetap tenang, mengikuti aturan dan anjuran pemerintah yg sudah disampaikan,” ujarnya

Selain itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mencegah Covid-19 ini dengan cara tinggal dirumah dan bila terpaksa bertemu seseorang diharapkan jaga jarak serta kemudian selalu jaga kebersihan dirumah dan lingkungan.

“Selalu jaga kebugaran tubuh berolahraga yang cukup, makan-makanan yang sehat, rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer atau dengan sabun kemudian ganti pakaian dari luar setelah itu baru boleh kontak dengan keluarga,”pesannya

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

APBD 2021 Disahkan, Rahma : “Semoga Program dan Kegiatan Tepat Sasaran”.

Tanjungpinang, Netkepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna Terbuka dengan ...